-->

Curi Pepaya & Motor Dibakar Warga , Syahdinor Harus Berlebaran Di Sel Penjara


Barabai - Info Publik News. Syahdinor  (24)  warga Desa Tanah Habang  Kecamatan Batang Alai Selatan beruntung selamat dari aksi anarkis kendati dia harus merelakan motor Suzuki Satria F warna abu-abu merah kesayangannya dibakar warga.

Warga geram setelah Syahdinor  ketahuan mencuri pepaya jenis California di kebun milik Sulhan (52) warga jalan Sarigading, Desa Banua Budi Kecamatan Barabai, Minggu  dinihari (02/06/2019) sekitar pukul 02.00 Wita .


Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo  membenarkan kejadian tersebut dan tersangka sudah diamankan petugas di Mapolres beserta barang bukti yang diamankan adalah 84 biji buah pepaya jenis California yang dimasukkan ke dalam tiga buah karung plastik warna putih dan satu unit sepeda motor yang telah dibakar warga.

Kapolres menjelaskan bahwa kejadian berawal saat Sulhan  mengecek  kebun pepaya yang lokasinya  dekat dengan rumahnya untuk mencek situasi dengan menggunakan senter.

Secara tak sengaja, korban melihat ada seseorang sedang memetik pepaya.Korban kemudian meneriakinya, Maling! Maling! dengan suara keras, hingga masyarakat sekitar pun terbangun dan berdatangan menuju rumah korban.Alhasil warga pun beramai-ramai mengepung kebun, agar pelaku tak bisa melarikan diri.

‎Saat itu pelaku  sempat memasukkan pepaya ke dalam karung dan menaruhnya di sepeda motor hingga akhirnya ditangkap, sedangkan sepeda motornya dibakar warga.

Atas kejadian tersebut, korban  mengalami kerugian sebesar Rp1. 500.000  sedangkan pelaku dikenakan pasal 364 KUHP  tindak pidana Pencurian Ringan dengan hukuman paling lama tiga bulan penjara.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News