Babinsa Koramil Amuntai Selatan Ikut Sukseskan Program Posyandu di Desa Simpang Empat


TNI kuat bersama rakyat

IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Babinsa Koramil 1001/Amuntai Selatan  dan Bidan Ratna Juraida mendampingi kegiatan Posyandu Bonsai Desa Simpang Empat, Selasa (18/6/2019).

Posyandu Bonsai adalah kegiatan Posyandu melayani Bayi/Balita yang dilaksanakan di Desa Simpang Empat Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara yang diikuti oleh 45 Bayi/Balita.

Posyandu merupakan salah satu upaya bentuk kesehatan yang ada di Desa dengan bersumber daya warga masyarakat yang dikelola dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat guna memberdayakan masyarakat dalam memberikan kemudahan kesehatan khususnya bagi Ibu hamil dan anak balita serta pemberian pelayanan KB.

Temasuk, imunisasi, gizi, penanggulangan diare dan sebagainya. Olehnya itu Babinsa Koramil 1001-09/Amsel berperan mendampingi Bidan dalam mensosialisasikan kepada  masyarakat agar mangerti betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan bagi Bayi/Balita.

Babinsa Desa Simpang Empat Kopda Budi Santoso menuturkan bahwa mendampingi kegiatan Posyandu di wilayah binaan adalah sebagai bentuk kepedulian, kedekatan dan kebersamaan bersama warga untuk menjaga kesehatan sudah menjadi tugas kami, dengan harapan Desa dan masyarakat Simpang Empat makin maju dan sehat.

"Kami berharap agar Desa Simpang Empat semakin maju dan Posyandu sebagai layanan kesehatan yang paling dekat dan terjangkau dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk selalu memeriksakan kesehatan terutama bagi ibu hamil dan balita dan ," tutup Bidan Ratna Juraida. (mar)

Sumber : Koramil 1001-09/Amuntai Selatan
Editor : Bai


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Amuntai Selatan Ikut Sukseskan Program Posyandu di Desa Simpang Empat "

Post a Comment