-->

Eceng Gondok Tutupi Sungai, Warga dan Babinsa Desa Nelayan Membersihkan



TNI kuat bersama rakyat 




IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Akses Sungai bagi warga di Desa Nelayan Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten Hulu Sungai Utara penting. Namun beberapa minggu ini tertutup tanaman air jenis eceng gondok atau benalu air. Akibat serbuan tanaman itu, aktivitas akses Sungai terhambat.

Terkait hal itu, Rabu (19/6/2019 )  hari ini Babinsa 1001-08/ Sungai Pandan  Serda Sarwo Edi beserta rekan dan warga melaksanakan pembersihan sungai dengan tujuan akses jalan Sungai warga bisa kembali lancar di desa tersebut.

Danramil 08 Sungai Pandan Kapten Inf Suroto melalui Serda Sarwo Edi menyampaikan pada masyarakat bahwa aktivitas pembersihan sungai ini sangat perlu karena bila tidak dibersihkan secara rutin tanaman ini atau  ilung dan tumbuhan Susupan gunung itu akan menghambat saluran sungai tidak lancar.

"Bila banjir bila musim hujan sedang dimusim kemarau sungai tersebut berfungsi sebagai pengairan sawah di Desa Nelayan. Maka dari itu para bapak Petani  masyarakat Desa Nelayan harus sering membersihkan saluran sungai, di samping juga akses warga," katanya.

Melalui kerja bakti gotong royong ini, bisa lebih akrab hubungan silaturahmi sekaligus menjaga hubungan ukhuwah kekeluargaan mengingat masyarakat adalah ibu kandung TNI makanya kita tidak mungkin dapat dipisahkan kecuali hanya kehendakNya, kata Sarwo Edi.

Pembekal Desa Nelayan M  Rosmi menyampaikan ucapan terima kasih pada Babinsa atas bantuan dan  kerjasamanya selama ini di setiap kegiatan bahkan aktif hadir membantu kegiatan di Desa Nelayan ini dibuktikan pagi ini  melaksanakan kegiatan pembersihan sungai bersama petani dan masyarakat.

Tak lupa juga H Iyun  ketua kelompok Tani mewakili para petani  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bpk2 Koramil 08 sungai pandan  terutama Babinsa Komandan Edi ujar nya yang telah membantu kegiatan pembersihan sungai."Terima kasih TNI yang selalu hadir ditengah tengah rakyatnya selalu membantu kesulitan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat" ucapnya. (*)


Sumber : Koramil 08 Sungai Pandan
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment