Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Pembina UKS HSU Sambangi UKS Percontohan Nasional di Kabupaten Sidoarjo. Kadisdik H Rahmat Pimpin Rombongan

Friday, May 17, 2019 | 17 May WIB Last Updated 2019-05-17T07:44:23Z

Foto bersama 

IPN-SIDOARJO- Dalam rangka pembinaan Program sekolah sehat dan mendukung terwujudnya Madrasah menuju Madrasah Sehat, tim pembina sekolah sehat atau (UKS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan Studi banding ke berapa sekolah selama dua hari 16 dan 17 Mei 2019 di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

 Salah satu kunjungan sekolah tersebut diantaranya ke SD Hang Tuah 10 Juanda Kabupaten Sidoarjo yang merupakan Sekolah Standar Nasional Sekolah Percontohan UKS Nasional, serta Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan.

Studi Pembelajaran yang dimaksudkan untuk melaksanakan pembelajaran sekaligus melakukan observasi atau pengamatan terhadap lingkungan serta menambah wawasan ini di pimpin oleh Ketua Pembina UKS HSU yang diwakili oleh Kadisdik HSU H Rahmat, Kadinkes HSU H Agus Fidliyansyah, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 HSU, serta rombongan tim pembina UKS Kabupaten HSU lainnya.

Meninjau 

Kunjungan tim pembina UKS Kabupaten HSU mendapatkan sambutan yang hangat dari Keluarga Besar SD Hang Tuah 10 Juanda, terutama dari Wiwid selaku Kepala SD Hang Tuah 10 Juanda Sidoarjo yang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tim Pembina UKS HSU untuk melakukan kunjungan ke SD Hang Tuah 10 Juanda Sidoarjo.

"Semoga banyak informasi yang dapat disampaikan oleh SD Hang Tuah 10 Juanda Kepada Tim Pembina UKS Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan." Ucapnya

Selain itu juga, selama kunjungan tersebut tim pembina UKS Kabupaten HSU juga didampingi langsung oleh Zainul Arifin selaku Kabag kesra Kab Sidoarjo, yang menyambut baik kedatangan tim ketika berada di kota Sidoarjo.

Suasana keakraban begitu cepat mengalir karena sambutan yang begitu familiar, terutama yang terpancar dari kader-kader anak-anak SD Hang Tuah 10 Juanda yang begitu energik dan penuh semangat sembari menyorakkan yel-yel UKS

Menurut Kepala Dinkes HSU H Agus Fidliyansyah disela-sela kegiatan menuturkan, banyak pelajaran yang dapat diambil oleh Tim UKS HSU dari kunjungan kali ini, diantaranya sebagai ajang silaturahmi antar antar pembina UKS.

 "Menariknya, kunjungan kali ini juga dapat bertemu langsung dengan Bapak Santosa atau "Eyang Santo" Sebagai salah satu tokoh UKS yang pembuat logo UKS sekaligus pendiri UKS." Tuturnya

Selain itu, Tim HSU juga berkesempatan mengunjungi 2 sekolah percontohan nasional yakni SD Hangtuah 10, SMK Negeri 3 Buduran sekaligus kantor sekertatiat tetap UKS yang berada di Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo.

Ditambah, banyaknya inovasi yang diterapkan oleh dua sekolah tersebut, sehingga membuat mereka dijadikan sekolah rujukan pembelajaran, Salah satunya SD Hangtuah 10 yang memiliki auditorium dan memiliki kelas Plus-plus yakni pembelajaran 2 bahasa.

"Semua kader mempunyai pengetahuan, kemampuan komunikasi yang baik sebagai kader kesehatan dan mempunyai motif pakaian batik yang tersendiri untuk UKS yang mendapatkan sertifikat Kemenkes tahun 2014" sambungnya.

Agus juga menyebut, bahwa kunjungan studi ini tidak hanya sekedar membenahi berbagai persiapan untuk MIN 9 HSU ke ajang lomba UKS tingkat nasional, akan tetapi lebih berharap agar kedepannya menjadikan Kabupaten HSU menjadi Kabupaten UKS.

Usai melakukan kunjungan ke SD Hangtuah 10 Sidoarjo, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi kunjungan kedua, tepatnya di SMK Negeri 3 Buduran Sidoarjo, serta sekertatiat tetap UKS yang berada di Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo yang disambut hangat oleh Kadisdik Kabupaten Sidoarjo yang diwakili Kabid Pendidikan Dasarnya. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update