-->

Danramil 08 Sungai Pandan Ikut Dampingi Bupati HSU Saat Safari Ramadhan di Desa Murung Asam


Bupati H Abdul Wahid HK bersama unsur Forkopimda dan tokoh agama. 


IPN-Mulawarman Peduli- Tepat  pukul 17.45 wita Jumat (17/5) petang ini, harapan masyarakat Desa Murung Asam Kecamatan Sungai Pandan tak sia sia sebab, yang ditunggu tunggu masyarakat yaitu Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK hadir ditengah masyarakat dalam rangka Safari Ramadhan. Ikut hadir mendampingi H Wahid yakni Danramil 08 Sungai Pandan Kapten Inf Suroto.

Bupati beserta rombongan dalam rangka Safari Ramadhan  di Masjid Thariqul Khair terlihat masyarakat alias jamaah begitu antusiasnya berduyung duyung menuju masjid tersebut untuk menghadiri acara dan bertemu langsung pimpinan daerah.

Bupati H Abdul Wahid HK, MSi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kpd panitia yang telah berupaya dengan semaksimal mungkin menyiapkan acara Safari Ramadhan ini.  Begitupun pada seluruh lapisan masyarakat desa yang begitu antusias. Terbukti masjidnya penuh sampai di luar masjid, sampai Wahid di hadapan jamaah

"Saya berharap jangan hanya pada saat safari Ramadhan saja masjid ini penuh tetapi sampai selesai Ramadhan pun berharap masjid ini setiap saat penuh untuk menjalankan kewajiban salat 5 waktu berjamaah," Pesan Wahid. Terus beramal baik dan meningkatkan semangat bergotong royong dan Silaturahmi, tambahnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Muspika Kecamatan yang begitu kompak dan selalu hadir ditengah  masyarakat. Menurut Wahid sebagai muspika jangan hanya duduk d kantor saja tetapi harus turun kelapangan seperti yang dilakukan TNI Polri, misalkan ada masalah di masyarakat segera bisa diatasi ujarnya mencontohkan.

"Pada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar berperan aktif dalam membangun desanya  apa lagi ini berpotensi besar dalam bidang pertanian dan peternakan supaya digali dan di tingkatkan, sehinggà masyarakat  bisa meningkat ekonominya menjadi sejahtera," serunya. Dan menuju Desa mandiri sesuai dengan visi HSU Mantap (Maju Mandiri Sejahtera Agamis dan Produktif).

Sementara itu, Danramil 08 Sungai Pandan Kapten Inf Suroto menyampaikan bahwa kehadirannya mewakili Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi. "Kami sangat senang bisa bersinergitas dengan Pemkab HSU. Sebab kerjasama sudah sangat baik khusus di wilayah Koramil kami," Kata Suroto. Apa yang menjadi doa Bupati yakni negara kita cintai ini dalam keadaan kondusif aman damai dan sejuk, tentu menjadi doa semua warga HSU tanpa terkecuali, sebutnya.

Untuk  diketahui acara dimulai dengan pembukaan pembacaan ayat suci Alquran dan juga tausiyah agama. Hadir dalam kegiatan itu juga yakni unsur pimpinan Pemkab HSU dan jajaran Kecamatan Sungai Pandan. Kegiatan berjalan lancar. (*)


Sumber : Koramil 08 Sungai Pandan
Penulis : Bai
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News