-->

Tes Puluhan Sopir Angkutan Kota dan Provinsi, Empat Sopir Positif Zat Adiktif Diangkut Satresnarkoba Polres HSU



Lima dari kiri sampai yang menggunakan kopian haji merupakan sopir yang terindikasi zat adiktif 

AMUNTAI - IPN -  Puluhan Sopir angkutan umum yang melintas Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) atau lebih tepatnya di Terminal Banua Lima di tes Urine nya. Jum'at (31/05/2019). Pukul 10.00 Wita.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Kamaruddin saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini bermaksud memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Mudik menjelang Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Untuk itu, guna Menghindari terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan baik kepada Sopir dan penumpangnya terang Kasat, Personil Sat Res Narkoba dibantu Sat Lantas dan Dishub melakukan pengecekan tes Urine bagi setiap Sopir angkutan umum dan memberikan himbauan agar tidak mengunsumsi narkoba dan sejenisnya.

Namun dalam hasil tes kali ini, Petugas positif mendapati kandungan kandungan Metamfetamin dan Amfetamin dari empat Sopir asal HSU yakni,
Aspiani (30) Warga Jl. Brigjen H Hasan Baseri RT. 01 Desa Rantauan, Kecamatan Amuntai Tengah dan Ridha Saputra (22) Warga Jl . H Hasbullah Yasin RT. 02 Desa Sungai Pinang, Kecamtan Sungai Pandan.
Kemudian H Mahruf (48) Warga Pajukungan Hilir RT.02 Kecamatan Babirik, serta Anang Arya Wijaya (46)  Warga Jl. Pelabuhan RT. 01 No. 39 Desa Kota Raden, Kecamatan Amuntai Tengah.

"Karena hasil tes Positif, keempat Sopir dibawa keMapolres HSU, didata dan diberikan pembinaan," Ujarnya.

Dikatakannya lagi, Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi para Sopir angkutan umum ini dalam Rangka Cipkon Kamtibmas pd bln suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Tujuan kita memberikan rasa aman dan keselamatan sampai tujuan bagi masyarakat penumpang angkutan umum, supaya tidak ada sopir yang mengkonsumsi narkoba." Pungkasnya. (*)


Penulis : Awi
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment