-->

Sinergitas TP PKK HSU dan PKK Kalsel Suskes Buat Warga Ceriah dalam Berbelanja Sembako Murah


Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid kiri saat berbincang dengan warga di pasar murah Ramadan. 

- Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor Puasa Tidak Hanya Nahan Lapar dan Haus tapi juga Peduli pada Sesama. 

IPN Amuntai - Operasi Pasar Murah dan Pembagian Sembako dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan berkerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel dan TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara kali ini digelar di Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading Kabupaten HSU, Minggu (26/5) siang ini.

Operasi pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka bulan suci ramadhan dan persiapan menjelang idul fitri untuk pemenuhan kebutuhan pangan bagi keluarga yang tidak mampu.

Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara Hj. Anisah Rasyidah Wahid menyampaikan menyambut baik dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan pasar murah yang diselenggarakan di Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading.

Anisah juga mengatakan, setiap bulan ramadhan dan pasca bulan ramadhan selalu di hadapkan permasalahan naiknya harga bahan kebutuhan pokok dipasaran, sehingga kenaikan implasi di beberapa barang pokok yang sangat memberatkan masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu.



Foto bersama dengan pengurus TP PKK HSU dan PKK Kalsel 


"Maka dari itu salah satu solusi jangka pendek yang bisa dilaksanakan dengan menggelar operasi pasar murah, yang diharapkan bisa tepat sasaran bagi warga yang tidak mampu" Harap Anisah.
Kepada masyarakat yang mengikuti pasar murah untuk tertib antri dan jujur, imbaunya.

Adapun Dalam Sambutan tertulis Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang dibacakan  Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj, Rusmawati Amunudin menyampaikan, sangat bersyukur bisa bersilahturahmi dengan masyarakat di Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading dan juga sekaligus melaksanakan operasi pasar murah

"dengan adanya kegiatan ini bisa merekatkan silaturrahmi dan bisa saling membantu, tolong menolong dalam kebaikan khususnya meringankan beban saudara saudara kita yang membutuhkan bahan pokok murah" ujar Ketua TP PKK Provinsi Kalsel.

Raudhatul Jannah juga menambahkan dalam rangka bulan suci ramadhan ini tidak hanya untuk menahan lapar dan haus tapi juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"untuk TP PKK Provinsi Kalsel mencoba dan berusaha agar bulan ramadhan ini dirangkai dengan kegiatan yang bermenfaat khususnya melalui pasar murah dan pembagiam sembako secara gratis di setiap Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan". Tambah Raudhatul Jannah.

Selain itu salah satu pembeli di pasar murah Sriyanti asal dari Desa Pihaung mengatakan, sangat senang sekali dengan diadakannya pasar murah ini sangat membantu untuk meringankan masyarakat.

"kami berharap kegiatan pasar murah selalu ada disetiap tahunnya dan bahan bahan pokok yang dijual lebih banyak lagi" harap Sriyanti. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News