-->

Bupati HSU Penuhi Undangan Bukber DPD KNPI. Apresiasi Kegiatan Positif KNPI Selama Ramadhan


Bupati H Abdul Wahid HK bersama unsur Forkopimda dan tokoh agama saat hadir diacara bukber. 


IPN - Amuntai - Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si dengan DPD KNPI HSU, Organisasi Kepemudaan dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dilaksanakan di Aula BKPP HSU, Minggu (19/5)

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari, SKM, Kapolres HSU, Kepala Kantor Kemenag HSU, Kejari HSU, kepala bagian, kepala SKPD, serta anggota DPRD Kabupaten HSU.

Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari, SKM dalam sambutannya bersyukur Ramadhan tahun ini dapat mengadakan pesantren Ramadhan yang mana telah dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 19 Mei 2019 hari ini.

Almien berharap dengan adanya kegiatan ini membangun karakter generasi muda Hulu Sungai Utara agar lebih agamis dan nasionalis. Sebab peran pemuda juga memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan suatu daerah.



“Kami DPD KNPI HSU memohon arahan dari Pemerintah Daerah agar pemuda HDU bisa turut membangun dan bermanfaat bagi daerah” ujar Almien.

Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si dalam arahannya mengapreasiasi kepada DPD KNPI tahun ini berkerjasama dengan berbagai pihak melaksanakan pesantren Ramadhan.

Lanjutnya lagi, bulan Ramadhan memang sepantasnya kita isi dengan meningkatkan iman kepada Allah SWT seperti memperbanyak amalan, sholat sunah, berzakat, membaca Al-Qur’an serta dengan menggelar kegiatan semacam pesantren Ramadhan seperti ini bisa memberikan pelajaran bagi para pemuda agar tidak salah dalam memilih pergaulan. Masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda yang saat ini sedang tumbuh.

“Semoga kegiatan ini membawa hikmah di Bulan Suci Ramadhan. Ambil pelajaran sebanyak-banyaknya dari kegiatan ini. Agar menjadi pemuda yang bermanfaat bagi bangsa, daerah, keluarga dan utamanya untuk diri sendiri” kata Wahid.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Mughni, buka bersama dan sholat Maghrib berjama’ah Bupati HSU dengan seluruh santri pesantren Ramadhan. (*)


Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Penulis : Ami
Editor : Bai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News