Notification

×

Iklan

Iklan

Populer,,,,,Anyaman Purun Idola Pameran Expo Nusantara ke -7 di TMMI .

Friday, April 19, 2019 | 19 April WIB Last Updated 2019-04-19T13:05:15Z

Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid (tengah menggunakan tas purun) saat foto bersama dengan pejabat diantaranya Sekda HM Taupik.


IPN - Jakarta -Dalam rangka HUT Tamam Mini Indonesia Indah yang ke  44 ,diselenggarakan Peran  Exspo Nusantara yang ke 7 pada tahun 2019. dengan mengambil tempat di Sasana Kriya TMII Jakarta,
Kegiatan ini diikuti 157 peserta terdiri dari dari 34 peserta dari Provinsi /Kabupaten dari seluruh indonesia dan 50 mesium serta 8 dari Pemprov dan UKM. Pameran Exspo Nusantara  yang diselenggarakan dari tanggal 19 sampai dengan 21 April 2019 bertujuan untuk menunjukan rasa Taman Mini Indonesia Indah Sebagai mitra daerah dalam mempromosikan berbagai produk unggulan dan Budaya.
Sebagai wujud penghargaan Taman Mini Indonesia Indah terhadap peserta Pameran,nantinya juga akan ada penilaian baik dari segi produk yang ditampilkan maupun exspo.


Kegiatan ini juga di rangkai dengan Pemeran Bersama mesium seluruh Indonesia dan Festival Kuliner dari seluruh Indonesia.



Direktur TMII Drs. Tanribali Lamo,SH yang membuka HUT TMII ke 44  dan Peran Exspo Nusantara ke 7 Tahun 2019 menyampaikan kegiatan ini adalah kegaiatan pertama dalam rangkaian HUT TMII ke 44 dengan mengambil tema TAMAN MINI INDONESI INDAH merupakan Rumah Budaya Bangsa sebagai Wujud Bhineka Tunggal Ika tema ini sengaja di ambil dalam rangka menghadapi tahun politik dan TMII berupaya menguatkan Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, dengan harapan melalui kegiatan ini Pemerintah Daerah bisa memanfaatkan sebagai media mempromosikan produk produk unggalannya dan TMII sebagai Pintu Depan Dari Kegiatan Budaya dari tiap tiap Provinsi.


Degiatan ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa exspo ini memberikan suasana baru di Taman Mini Indonesia Indah.


Menyaksikan tari pentas khas Kalimantan.


Kabupaten Hulu Sungai Utara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi bersama Dewan Kerajian Nasional Kab HSU menampilkan produk produk unggulan daerah antara lain berbagai produk anyaman purun,enceng gondok dan pandan serta jajanan khas daerah HSU mendapat paresiasi dan diminati oleh pengunjung Pameran Exspo Nusantara yang ke 7 kali ini.
Ketua Dekranasda Kab.HSU. Bunda Dra. Hj. Annisah Rasyidah Wahid ,MAP yang didampingi Sekretaris Daerah H. Muhammad Taufik,S.Sos,MM dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab HSU ibu Dra. Hj. Raudhatul Munawarah, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada TMII yang memberikan kesempatan kepada Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk mengikuti Kegiatan Pameran Exspo Nusantara kali ini.


Stan Pameran Kab. HSU kali ini  menyuguhkan kerajinan anyaman purun, enceng gondok, sebagai bukti produk unggulan Kabupaten,  yang kondisi geografisnya 90% rawa . Selain itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perindustrian ,perdagangan dan Koperasi HSU serta  Dekranasda HSU yang membina pengrajin dan UKM di Kabupaten HSU sehingga dapat menampikan Kerajin dan produk yang berkualitas dengan mutu yang bagus sehingga mampu bersainh dangan produk dari daerah lain. Dengan harapan memalui kegiatan ini menjadi media untuk mempromosikan di kancah Nasional Maupun Internasional, sehingga  nantinya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para pengrajin. (*)



Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Penulis : Tirta
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update