-->

Babinsa Danau Panggang Serda Bustri Ajarkan Nasionalisme Lewat Upacara Bendera


Nasionalisme


IPN-Amuntai - Mulawarman Peduli- Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang Serda A. Bustri bertindak sebagai Pembina  Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SMP Negeri 4, Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang. Senin (22/04/2019).

Dalam amanatnya Serda A. Bustri menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

“Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, jika tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju jika generasi penerus bangsa memiliki wawasan, nasionalisme, dan menjunjung tinggi pluralisme. Generasi penerus bangsa harus optimis dan, juga mampu menampilkan jiwa kepemimpinan.

“Dengan cara itu, Insya Allah, negeri kita dapat menjadi Negara maju, kuat, tangguh berwibawa, dan disegani dunia,” Tegas Serda A. Bustri.

Serda A. Bustri juga mengatakan, "bahwa siswa-siswi harus dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua".

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4, H. Edi Ruskar memberikan apresiasi kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang atas kesediaannya menjadi Pembina Upacara di sekolahnya. “Harapan kami melalui kegiatan ini, akan lebih memberikan wawasan kepada siswa-siswi kami dan dapat memberikan motivasi dan semangat baru untuk kami,” ungkap Bapak H. Edi Ruskar. (*)


Sumber : Koramil 11 Danau Panggang
Editor : Abai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment