Mantap SSB Amuntai United Melaju Aqua Danone Cup 2019 Tingkat Regional Kalimantan


IPN – Banjarbaru. Sekolah Sepakbola Bola (SSB) Amuntai United  kembali meraih prestasi membanggakan dalam turnamen Aqua Danone Cup 2019 tingkat Kalimantan Selatan yang digelar Sabtu – Minggu (17/03/2019).

SSB kebanggaan warga Hulu Sungai Utara ini  sukses melaju ke final dan dipastikan lolos ke tingkat regional Kalimantan  turnamen Aqua Danone Cup 2019 yang akan berlangsung di Balikpapan.


Dipartai final anak asuh duet  Rendra Apriyadi - Adhe Klutz ini kalah pada drama tos-tosan koin dari Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP) dilapangan Murjani , Banjarbaru . Dalam laga yang berlangsung ketat ini kedua tim hanya mampu bermain kacamata sehingga dilanjutkan dengan adu pinalti.

Usai tiga algojo masing-masing tim melaksanakan tugas , skor tetap imbang 2-2. Hingga nasib baik menghampiri SOBP setelah belahan mata koin yang dipilih tepat berada diatas usai dilempar wasit.

Sebelumnya pada Sabtu kemarin, Amuntai United yang berada di grup E  bersama dengan  SSB Puma Bnjarbaru & SOBP (E) , lolos sebagai juara grup dengan poin sempurna.

Dibabak 16 besar sukses menjungkalkan ambisi kuat JUNIOR 2000, kemudian di babak 8 besar SSB Amuntai United kembali mampu mengandaskan SBM Martapura.

Akhirnya di babak semi final ,  SSB Amuntai United  bermain habis-habisan  demi tiket ke Balikpapan hingga secara dramatis mengalahkan SOBP (B) dengan skor tipis.
 


Tak lupa pula jajaran pelatih SSB Amuntai United mengucapkan terima kasih atas do'a & dukungan  warga HSU. 


"Begitu banyak perjuangan yang di korbankan dan akhir nya berkat kehendak Allah SWT dan perjuangan anak anak kita sudah membuktikan pada masyarakat terutama Kalimantan selatan bahwa juara tidak bisa di beli dengan uang melainkan dari proses latihan yang baik dan benar. Terima kasih banyak terutama atas doa dan dukungan pian," ucap Adhe Klutz.



Sementara  Panitia Danone Cup Kalsel 2019, Oni Sinus Huwae mengatakan  gelaran Danone Cup ini  diikuti 45 tim untuk mencari dua tim yang akan lolos ke Balikpapan. 

“Juara pertama dan Runer Up dalam Danone cup Kalsel ini, nanti akan bertarung di Regional Kalimantan, di Balikpapan mewakili Kalsel. Setelah itu, apabila lolos di Regional Kalimantan, akan mewakili Kalimantan di Jakarta,” ungkapnya.

“Keluar dari Balikpapan kemungkinan besar kita (SOBP dan Amuntai United) akan mewakili ke Jakarta, karena menurut informasi tim-tim di Kalimantan yang lain sedikit kurang bagus, tapi mudah-mudahan saja tim kita bisa lebih bagus dari tim di Kalimantan lainnya,” harapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantap SSB Amuntai United Melaju Aqua Danone Cup 2019 Tingkat Regional Kalimantan "

Post a Comment