Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

IPN – Bola .  Liverpool kembali kepuncak klasemen Premier League usai mengalahkan Fulham 2-0 di Craven Cottage, Minggu (17/03/2019). Hasil ini membuat Liverpool  mengemas 76 poin dari 31 pertandingan, unggul dua poin dari Manchester City yang baru memainkan 30 pertandingan.

Liverpool kesulitan mendobrak pertahanan tuan rumah di 20 menit pertama namun di menit 26 Liverpool membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan tumit dari Firmino, Mane itu mengirim tembakan first time ke gawang Fulham. Lalu di menit 35 upaya Robertson masih bisa digagalkan kiper Rico.


Fulham yang berusaha menekan kesulitan karena serangan mereka masih bisa dibaca Liverpool. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool menutup babak pertama.

Di awal babak kedua Liverpool langsung menggempur pertahanan Fulham. Menit 56 Virgil van Dijk nyaris mencetak gol setelah tandukannya meneruskan umpan silang dari Fabinho masih bisa digagalkan Rico.

Namun Fulham memberikan perlawanan setelah Ryan Babel, mantan pemain Liverpool mencetak gol penyeimbang di menit 74 memanfaatkan kesalahan kiper Alisson dalam menghalau bola.

Mane kembali menjadi momok buat pertahanan Fulham. Aksi pemain Senegal itu di area penalti harus membuat kiper Rico melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Mane. James Milner yang menjadi algojo penalti berhasil menyarangkan bola. Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan sampai laga berakhir.

Sementara itu pada laga lainnya ambisi  Chelsea untuk menyalip Manchester United ke peringkat 5  harus menelan pil pahit  usai menyerah 0-2 dari tuan rumah Everton di Goodison Park. Dua gol Everton dilesakkan Richarlison menit 49  dan Gylfi Sigurdsson menit 72.

Hasil lain pekan 31 :
West Ham – Huddersfield (4-3)
Burnley – Leicester (1-2)
Bournemouth – Newcastle (2-2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Inggris"

Post a Comment