SSB Batu Agung Balangan Juarai Turnamen 1st Anniversary Amuntai United 2019

IPN - Amuntai . SSB Batu Agung Balangan sukses menjuarai turnamen 1st Anniversary Amuntai United 2019 usai menaklukkan SSB Birayang FC asal kabupaten  Hulu Sungai Tengah  dengan skor tipis 1-0 di lapangan Pahlawan Amuntai, Minggu (20/01/2019). Gol tunggal SSB Batu Agung dicetak oleh pemain bernomor punggung 12 , Muhammad Irfan jelang babak kedua berakhir. 

Batu Agung melaju usai menjadi juara grup B menyingkirkan Pitap Batuah dan  Fajar Harapan. Kemudian disemifinal menyingkirkan juara grup C ,Pahlawan Muda Amuntai. Sedang Birayang FC juara grup D dan pada semifinal menang atas juara grup A , Amandit Kandangan.
 


Dibawah gerimis laga final  berlangsung dalam tempo cepat dimana kedua tim  sejak awal saling serang untuk mencuri gol. Kesalahpahaman antara bek dan kiper Batu Agung yang berbuah blunder hampir saja menjadi gol untuk Birayang FC, dimana sang kiper Ansari harus rela terbentur tiang gawang. 
 Klik Juga Info Sport di Info Publik News

Kendati sama-sama memiliki peluang kedua tim tetap bermain kacamata dibabak pertama.

Pada babak kedua , Batu Agung  dapat menguasai jalannya permainan dimana peluang selalu kandas dan sering menghasilkan tendangan penjuru. Kendati demikian Birayang FC  tetap tampil berbahaya lewat serangan balik yang cepat.

Disaat pertandingan akan berakhir imbang dan harus dilanjutkan adu pinalti, Irfan menjadi pahlawan Batu Agung lewat tendangan kaki kanan sukses meluncur deras ke sisi bawah kanan gawang Azriel  yang pandangannya terlindung bek nomor punggung 2 , Amirullah.

  



Gol ini melecut Birayang lewat serangan terakhir yang membuahkan peluang emas, sayang tendangan salah satu pemain Birayang melayang jauh dari gawang Ansari.

Pelatih sekaligus manajer SSB Batu Agung , Anang Syafruddin bersyukur anak asuhnya mampu meraih gelar dimana sebelumnya telah melakukan persiapan sejak jauh hari. “Setiap minggu tim ini berlatih 3 kali dan dalam dua - tiga bulan kita menggelar turnamen internal yang diikuti 6 hingga 8 tim  sehingga dapat dipilih yang terbaik untuk mengikuti setiap undangan turnamen,” tambah  Anang mengungkap rahasia sukses SSB yang telah mendunia tersebut.



Kesuksesan SSB Batu Agung ini juga diikuti sukses dua  pemainnya  dengan meraih gelar pemain terbaik dan top skorer yakni Muhammad Irfan dan Endra (4 gol).
 


Sebelumnya pada perebutan tempat ketiga , Pahlawan Muda Amuntai menang adu pinalti atas Amandit Kandangan dengan skor 2-0.
 
SSB Pahlawan Muda Amuntai
Turnamen U-13  yang diikuti 12 SSB se Banua Enam ini  dibagi dalam 4 grup dimana setiap juara grup berhak melaju kebabak semifinal.
 
SSB Amandit Kandangan
Turnamen   ini juga digelar dalam rangka peringatan satu tahun berdirinya SSB Amuntai United selaku tuan rumah dibuka oleh ketua harian Askab PSSI HSU, Hasbi Yunif dengan harapan bisa melahirkan bibit-bibit terbaik yang kelak bisa mengharumkan sepakbola Banua maupun Nasional.



Seperti diketahui Amuntai United sendiri bukanlah tim sembarangan sebab memiliki pelatih kepala , Rendra mantan pemain Barito Putera Junior dan PON Kalsel ini memiliki tim kelompok umur dari U-10 , U-13 , U-16 hingga tim senior yang memiliki agenda latihan rutin 3x dalam seminggu.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SSB Batu Agung Balangan Juarai Turnamen 1st Anniversary Amuntai United 2019 "

Post a Comment