Kapolres Sebut Angka Tindak Pidana Di Balangan Selama 2018 Menurun

IPN - Paringin. Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni  menggelar press conference untuk  menyampaikan sejumlah informasi berkaitan dengan tugas selama 2018. Zamroni  mengatakan bahwa di 2018 secara angka terjadi penurunan tindak pidana dari 2017 ke 2018 turun 9 kasus. Dengan kasus terbanyak yang terjadi adalah tipiring seperti KTP, miras, mabuk dan sebagainya.

“Banyaknya kasus tipiring ini berkat inisiatif anggota di lapangan yang intens melaksanakan giat rutin maupun giat gabungan dengan instansi samping yaitu Satpol PP,” ujarnya di aula Polres Balangan , Senin (31/12/2018) sembari menambahkan kasus yang menonjol kedua adalah narkotika dan ketiga kasus sajam.

Sedangkan untuk kasus lakalantas di Balangan di 2018 Polres Balangan bisa menekan sebesar 53 persen, dari 17 kasus menjadi 8 kasus.


Adapun untuk konflik sosial dalam suasana pesta demokrasi terdapat beberapa potensi konflik yang selama 2018 intens dipantau Polres Balangan. 

“Kami intens memantau terkait tapal batas desa agar tidak terjadi konflik, kemudian pembangunan bendung Pitat  serta antara perusahaan dan masyarakat terkait tumpah tindih kepemilikan tanah,” sebutnya.

Menurut Zamroni  semua itu rentan terjadi konflik namun sejauh ini alhamdulillah bisa terus terkendalikan.

Sedangkan terkait pengamanan jelang pemilu 2019 Polres Balangan sudah menyiapkan personel untuk setiap TPS dibantu dengan sejumlah personel dari Polda dan juga Linmas. “Pengawalan logistis terkait pemilu sejauh ini masih aman,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan, di 2018 ada juga 40 anggota operasional maupun staff yang mendapatkan  reward serta 6 orang  mendapatkan punishment (sanksi).

Sedangkan terkait penyerapan anggaran Polres Balangan di 2018 mencapai 97.25 persen, dari target yang ditetapkan 95 persen dimana Polres Balangan dalam pengelolaan anggaran dapat penghargaan yang terbaik dari KPPN Tanjung dan di 2019 nanti Polres Balangan akan bersiap dinilai untuk zona integritas.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolres Sebut Angka Tindak Pidana Di Balangan Selama 2018 Menurun"

Post a Comment