DPC IWAPI Kab.HSU Adakan Pelatihan Pembuatan Kue Serba Ubi

IPN - Amuntai. Dalam rangka peringatan Hari Ibu yang ke - 90 , DPD Iwapi Prov Kalsel  bekerjasama dengan Iwapi kab HSU melaksanakan pelatihan/kursus pembuatan kue  serba ubi, dengan mengambil tema "Peningkatan Kompetensi Perempuan Dalam Rangka Pemberdayaan Perempuan",bertempat diaula kantor Camat Amuntai Tengah. Acara  yang dihadiri Ketua Pokja 3 TP PKK kab HSU,Persit Chandra Kirana serta diikuti perwakilan masing-masing dari kelurahan dan desa yang ada di kecamatan Amuntai Tengah yang akan  mengikuti pelatihan/kursus pembuatan kue.

Dalam sambutannya ketua Iwapi kab HSU,  Hj.Immadidah mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD Iwapi Prov Kalsel beserta rombongan atas kedatangan mereka ke kab HSU untuk memberikan pelatihan ini. 
 
 
Menurut Hj.Madidah kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi ibu-ibu karena menurutnya ini merupakan langkah awal untuk mereka memulai wira usaha dan juga diharapkan ilmu ini dapat ditularkan kepada kawan-kawan yang lainnya sehingga meteka juga bisa dalam pembuatan kue ini.

Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kab.HSU  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan ketua Pokja 3 ,  Maya Suyudi  menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPD Iwapi  prov Kalsel dan juga DPC Iwapi HSU atas terlaksananya kegiatan ini . 
 
"Harapannya mudah-mudahan melalui kegiatan yang positif ini, kita dapat meningkatkan tali silaturrahmi,menambah wawasan dan pengetahuan kita,menambah kemampuan dan keterampilan kita khususnya keterampilan membuat kue serba ubi," harap Maya Suyudi. 
 
Beliau juga berharap dalam pelatihan ini ibu-ibu dapat memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang didapat untuk kemandirian ibu-ibu dan juga membantu untuk peningkatan perekonomian keluarga.
 
Menurut Maya Suyudi,  ibu-ibu harus memberanikan diri untuk berwirausaha atau membuka usaha keluarga seperti usaha pembuatan kue yang sebenarnya memiliki prospek yang cukup bagus didaerah HSU.

Sementara dalam sambutannya ketua DPD Iwapi Kalsel  Hj.Shinta Laksmidewi,  mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK HSU  dan seluruh jajaran Iwapi kab HSU atas kerjasamanya sehingga dapat terlaksananya kegiatan pelatihan/kursus pembuatan kue serba ubi ini. 
 
Menurut Hj.Shinta  kegiatan ini memberikan manfaat dan berguna bagi ibu-ibu peserta pelatihan ini baik sekarang maupun yang akan datang. 
 
Ditambahkan Hj.Shinta  bahwa kegiatan ini selain memberikan pelatihan pembuatan kue serba ubi juga akan diberikan penjelasan tentang pemeriksaan secara dini terhadap kanker payudara yang disampaikan oleh pemateri ibu Hj.Nevita.


Dalam penyampaian materinya Hj.Nevita memberikan cara-cara pengenalan bentuk payudara,cara-cara meraba payudara sehingga kalau ada tanda-tanda adanya potensi terhadap kanker payudara tersebut sehingga dengan tindakan sadini ( memeriksa secara dini) dapat lebih cepat pencegahan terhadap kanker payudara tersebut. 
 

 
Setelah selesai pemberian materi acara dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan kue serba ubi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPC IWAPI Kab.HSU Adakan Pelatihan Pembuatan Kue Serba Ubi"

Post a Comment