Skuad Pincang, Barito Wajib Menang Di Kandang Sendiri

IPN – Banjarmasin. Barito Putera dipastikan tidak bisa  menurunkan skuad terbaik saat  laga melawan PS Tira di Stadion 17 Mei ,nanti malam. Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago dipusingkan dengan absennya Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Pora yang dipanggil Timnas untuk ajang AFF Cup 2018.

Barito Putera yang kini bercokol dipapan tengah tentu dituntut supoter untuk menang mengingat  semakin dekat dengan jurang degradasi. Barito Putra tak sekalipun mendulang kemenangan di delapan laga terkahir yang telah dilakoni.

"Kami ingin pecahkan paceklik tidak mendapat hasil positif begitu lama. Dari tim yang sebelumnya di jalur juara, lalu berada di papan tengah, dan kini berada di papan bawah sehingga kita harus buat perubahan yang berdampak positif pada tim," kata Jacksen Tiago.
Bahkan, Jacksen menyebut telah melakukan beberapa perubahan terutama pada metode latihan yang ia berikan pada anak asuhnya.

Pada putaran pertama , PS Tira sukses mengalahkan Barito lewat gol Aleksandar Rakic yang  berbau keberuntungan. Rakic melepaskan tembakan pelan dari luar kotak pinalti tetapi  Dian Agus melakukan blunder dan bola yang coba ditahannya nyelonong mudah masuk ke gawang Barito.



Tapi  Jacksen beruntung karena dua pemain Timnas U-19 yakni M Rafi Syarahil dan M Riyandi sudah bergabung pasca membela Timnas U19 di Piala AFC 2018. Kehadiran keduanya disebut Jacksen akan memberi motivasi bagi tim untuk meraih hasil maksimal .


"Kehadiran mereka jelas menambah kekuatan kita, dan mereka membawa semangat baru dalam tim. Terutama Rafi, sebelum pergi ke timnas dia adalah pemain inti kita," kata Jacksen pada sesi jumpa pers sehari sebelum pertandingan.


Ditanya kemungkinan memasang Riyandi dibawah mistar , Jacksen mengaku dirinya masih belum bisa memberikan garansi. "Riyandi saya lihat dia masih pincang, meski kemampuannya teknisnya luar biasa. Saya perlu bicara hati ke hati dengan dia. Tapi kehadiran dia bisa menjadi motivasi positif bagi kita," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: