Barito Putera Buka Puasa Kemenangan !

IPN – Banjarmasin. Barito akhirnya berbuka puasa kemenangan setelah menaklukkan PS Tira dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Gojek Bukalapak. Adalah Ady Setiawan dan Douglas Packer (dua gol) yang menjadi pahlawan Laskar Antasari. Sedang gol balasan The Warriors dicetak olehWawan Febrianto.

Pada laga ini, pelatih Jacksen Tiago membuat kejutan dengan memasang kiper Timnas U19 Muhammad Riyandi , gelandang Timnas U19 Muhammad Rafi dan Ady Setiawan  dilini tengah untuk membantu Mattias Cordoba  dengan menyimpan Paolo Sitanggang.  
 


Babak pertama Barito menguasai jalan pertandingan dengan mempunyai beberapa shoot on target ke gawang Angga Saputra.

Pada menit 23, Barito memiliki peluang lewat tendangan keras Rafi Syarahil di dalam garis 16 namun bola melambung. Peluang emas didapat Barito tepat di menit 27 melalui tendangan keras Samsul Arif Munip dari sektor kiri namun mampu ditepis oleh Angga Saputra.

Kemudian di menit 41, Marcel Sacramento melepaskan tendangan mendatar dari jarak jauh namun bola masih mampu dihalau kiper Angga Saputro sambil menjatuhkan diri. 

Akhirya  17 Mei bergemuruh di menit 45 usai tandukkan Ady Setiawan mulus meluncur kegawang PS Tira setelah menerima umpan lambung Marcel Sacramento. 
 
Laskar Antasari makin diatas angin usai Douglas Packer mencetak gol dimenit 51 . Samsul Arif sempat membuat penonton bersorak usai melakukan gocekan maut dengan melewati dua pemain di kotak pinalti lawan, sayang tendangan kerasnya masih ditepis Angga Saputra dimenit 56.

Muhammad Riyandi pada laga ini membuat penyelamatan gemilang setelah menahan tendangan jarak dekat Rakic dimenit 54 dan Rekish di menit 57.

Menit  62 , Douglas Packer yang   tak terkawal menerima umpan terobosan panjang dikotak pinalti, dan memplesing bola meluncur mulus ke pojok kiri PS Tira. Skor 3-0.

Gol balasan PS Tira terjadi pada menit 82,  Wawan kerjasama satu dua kemudian melepaskan tembakan keras yang gagal diamankan Riyandi.

Dengan tambahan tiga poin , Barito naik keposisi 8 dengan 40 poin dari 29 laga. Sedang PS Tira makin terbenam di zona degradasi diposisi 17 dengan  32 poin dari 28 laga.  
 
Pada kesempatan ini, owner Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman juga memperkenalkan trio punggawa Garuda Muda U-16 yakni Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi  dan M. Yudha Febrian kepada publik 17 Mei. 
 


Susunan Pemain
Barito Putera (4-4-2)
M Riyandi ;
Dandi Maulana, Aaron Evans, Baroperay, Nazar Nurzaidin;
Ady Setyawan, Douglas Packer, M Rafi, Matias Cordoba
Samsul Arif, Marcel Sacramento
Pelatih: Jacksen F. Tiago 

PS Tira (4-2-3-1)
Angga Saputra;
M Kasim, Aboubakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu;
Hatuwe, Dimitry Rekish, Jeon Woo-young, Ahmad Nufiandani; Manahati Lestusen,
Aleksandr Rakic
Pelatih: Nilmaizar

Subscribe to receive free email updates: