SMPIT Ihsanul Amal Perangi Narkoba Lewat Lomba Poster

IPN – Amuntai. Langkah kreatif  dilakukan pengurus OSIS SMPIT Ihsanul Amal Alabio untuk memerangi , mencegah sekaligus mengetahui bahaya narkoba dengan mengadakan Lomba Poster antar kelas.  Dengan mengusung tema “Anti Narkoba” setiap kelas diwajibkan mengirim karya untuk dinilai tim juri yang terdiri dari OSIS dan Wakasek Bidang Humas dengan batas akhir pengumpulan pada 30 Oktober lalu.

Untuk lomba ini pihak panitia membuat peraturan bahwa  poster adalah buatan sendiri, diperbolehkan mencari bahan mentah di internet dan yang penting tidak mengandung unsur SARA .


Pada pengumuman pemenang , Senin (05/11/2018) juara 1 diraih oleh kelas IX A (Imam Bonjol) ,  Juara 2 diraih oleh kelas VIII B (Sultan Suriansyah) dan  Juara 3 diraih oleh kelas VII C (Pangeran Antasari).

Dalam poster tersebut tertulis pesan-pesan moral  untuk menjauhi narkoba seperti narkoba bisa membuat kehilangan pekerjaan , harta hingga narkoba.  






Sementara Kepala SMPIT Ihsanul Amal Akhmad Muzakir, S.Pd.I menyambut baik lomba ini sehinga para siswa  akan  terhindar dari bahaya narkoba dan selalu kreatif untuk menyiarkan kebaikan melalui media cetak seperti halnya poster yang telah dibuat.

Selain itu Akhmad Muzakir berharap dengan diadakannya lomba ini bisa menyalurkan bakat dan mengasah kemampuan siswa  dalam berkarya sehingga sesuai dengan visi sekolah yakni terwujudnya siswa yang shaleh,cerdas, mandiri dan peduli lingkungan.

“Teruslah berkarya, asah kemampuan, raih keberhasilan. SMPIT Ihsanul Amal memang terdepan dan Alhamdulillah baru saja meraih nilai akreditasi sekolah A  ,” pungkas Akhmad Muzakir.  

(Editor : Info Publik News)

Subscribe to receive free email updates: