Pisah Sambut Kapolres HSS

IPN – Kandangan. Suasana mulai  haru, menyelimuti  Mapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) saat melepas Kapolres lama AKBP Rahmat Budi Handoko, SIK dan  istri Ny. Desi Rahmat Budi Handoko  dengan penghormatan tradisi Pedang Pora.

Selanjutnya Kapolres lama ini berjalan menuju gerbang Mapolres HSS didampingi Kapolres baru AKBP Dedy Eka Jaya, SIK., MH  beserta istri Ny. Novi Dedy Eka Jaya  sekaligus menyalami satu persatu pejabat, personil, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres HSS yang mengikuti upacara Welcome and Farewell Parade. 

Sebagian besar jajaran Polres menitikkan air mata ketika bersalaman ,  ini membuktikan betapa dekatnya sosok Rahmat Budi Handoko  dengan bawahannya selama menjabat menjadi Kapolres HSS. 

Sebelumnya Polres HSS  menggelar upacara Welcome and Farewell Parade di Lapangan Mapolres HSS,  Kamis (15/11/2018). Kapolres yang baru yang disambut adalah  AKBP Dedy Eka Jaya, SIK., MH  dan upacara ini sekaligus melepas AKBP Rahmat Budi Handoko, SIK selaku Kapolres yang lama
Dedy Eka Jaya beserta istri Ny. Novi Dedy Eka Jaya  langsung disambut oleh Rahmat Budi Handoko  dan istri Ny. Desi Rahmat Budi Handoko dengan pemberian kalung bunga dan seikat kembang, kemudian disambut dengan adat pedang pora oleh para perwira Polres HSS.
Dalam sambutan perpisahan , Rahmat Budi Handoko  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres HSS yang selama ini sudah bertugas dengan baik.“Usaha dan kinerja yang saudara tunjukkan selama ini, telah meningkatkan prestasi yang patut kita banggakan,” ungkapnya.
Peningkatan prestasi yang diraih Polres HSS dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres HSS berjalan dengan baik. Bahkan tingkat kepercayaan masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam menjalankan tugas dan fungsi kepolisian mengalami peningkatan yang sangat baik.
“Pimpinan Boleh Silih Berganti, Tetapi Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) Tetap Tidak Berganti,” ucapnya.
“Saya juga mohon maaf jika ada kesalahan yang saya lakukan selama menjalankan tugas di Polres HSS. Dan Saya mohon pamit untuk menjalankan tugas di tempat yang baru,” tandas Rahmat Budi Handoko  yang sekarang menjabat Wakapolresta Banjarmasin.
Sementara Dedy Eka Jaya dalam sambutannya mengatakan, apa yang dirintis dan dikerjakan Pejabat lama Kapolres terkait programnya selama ini, akan diteruskan dan semakin ditingkatkan ke depannya.
“Keberhasilan dan prestasi yang sudah diraih, merupakan tantangan bagi saya, untuk mempertahankan dan meningkatkannya. Karena itu, Saya sebagai pejabat baru meminta dukungan dan kerjasama agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Kami juga akan meminta saran dan masukkan kepada Bapak Kapolres lama, walaupun Pejabat lama sudah bedinas di Polresta Banjarmasin,” harap Dedy Eka Jaya.  (Polres HSS)
Penulis : Achmad Wardana  Editor   : Drs. Hamsan & tim IPN


Subscribe to receive free email updates: