Momen Maulid Nabi, KM-HSU Silaturahmi dengan Pemerintah Daerah

IPN - Amuntai . Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimanfaatkan oleh Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KM-HSU) Banjarmasin untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten HSU, bertempat di aula Gedung Dakwah NU Kalimantan Selatan di Gambut Kabupaten Banjar, Selasa (20/11). 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 324 mahasiswa, dihadiri Bupati HSU yang diwakili Asisten 3 H. Ilman Hadi, perwakilan Dandim 1001 Amuntai/Balangan, perwakilan Kapolres HSU, dan sejumlah tokoh HSU. Tampak hadir pula Bupati HSU periode 2008-2012 H. M. Aunul Hadi Idham Chalid , mantan ketua KNPI HSU , H.Zainal Ilmi.

Menurut panitia pelaksana, Husnawati Ulfah, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten HSU dengan mahasiswa HSU yang ada di Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Di samping itu, kita bisa memetik hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Adapun peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini diisi dengan pembacaan syair maulid oleh Group Habsyi LDK Nurul Fata UIN Antasari Banjarmasin, serta tausyiah oleh Prof. Dr. H. A. Fahmy Arief, M.A.
 
 
 
Seiring dengan itu, pengurus KM-HSU Banjarmasin, Khumaidi Arifin, berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, khususnya pada setiap bulan Rabiul Awal.

“Sehingga tali silaturahmi tetap terjalin erat antara Pemkab HSU dengan KM-HSU Banjarmasin, serta bersinergi untuk mewujudkan visi HSU MANTAP (maju, mandiri, sejahtera, agamis, dan produktif)," harap Khumaidi.

Subscribe to receive free email updates: