Cegah Stunting, Bupati HSU Ajak Perhatikan 1000 HPK Anak



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadir di acara KIE


IPN- Amuntai - Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengajak masyarakat memperhatikan 1000 hari pertama kehidupan anak guna mencegah terjadinya kasus stunting di wilayah Kabupaten HSU.
Hal ini disampaikan Bupati Wahid pada saat menjadi narasumber di kegiatan pengembangan media KIE sesuai dengan kearifan lokal Sabtu, 3/11 di Gedung Agung Lt. II Amuntai.
Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten HSU dengan peserta penyuluh KB. Kader BKB, kepala desa, tokoh agama dan masyarakat.
Menurut Wahid stunting atau tumbuh kembang yang tidak sesui dengan usia anak salah satunya disebabkan karena kurangnya perhatian masyarakat khususnya ibu hamil terhadap asupan gizi baik pada saat hamil ataupun 1000 hari pertama kehidupan anak.
Karenya Wahid berharap agar peserta pengembangan KIE lebih giat dan intensif melakukan promosi dan tindakan preventif kepada masyarakat agar masyarakat memiliki pemahaman terhadap pentingnya menjaga asupan gizi anak.
Selain itu, dengan promosi yang disampaikan diharapkan juga dapat mendorong masyarakat HSU aktif memeriksakan kesehatan dan rajin mendatangi posyandu di desa masing masing.Pinta Wahid. (*)

Sumber : Humpro
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: