Berstatus Paripurna PKM Ini Diganjar Bonus Mobil Operasional oleh Bupati HSU



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat serahkan kunci mobil secara simbolis pada dr Yeni selaku Kepala UPT PKM Haur Gading di momen HKN ke-54 tahun.




-HKN, dr Yeni Diganjar Mobil Operasional oleh Bupati

IPN- Amuntai  - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK, dalam momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 54 tahun Senin (12/11) di Halaman Kantor Bupati setempat, juga memberikan satu unit mobil operasional pada Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Haur Gading.
Dimana PKM ini merupakan satu - satunya pelayanan kesehatan di tingkat kecamatan yang berstatus Paripurna bahkan satu-satunya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Ganjaran bonus berupa mobil operasional itu, diserahkan bupati dan diterima langsung oleh Kepala PKM Haur Gading dr Yeni Kusuma Dewi.
"Mobil ini, sebagai bentuk apresiasi pihak kami, pada setiap kinerja jajaran, yang membanggakan nama daerah. Lewat mobil ini diharapkan mampu mendukung mobilisasi kinerja PKM Haur Gading ke depannya," kata Wahid pada Radar Banjarmasin.



Sementara itu, Kepala PKM Haur Gading dr Yeni, mengaku senang atas capaian dan penghargaan yang diberikan pimpinan ke jajarannya.
"Terima kasih pada pimpinan (bupati), karena karya kami dapat diperhatikan dengan bonus mobil operasional bagi PKM kami," singkatnya.
Untuk diketahui, Wahid juga dalam momen HKN itu menyampaikan amanat Menteri Kesehatan Dr Nila Moeloek tema momen tahun ini yakni 'Aku Cinta Sehat' dengan Sub tema 'Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita' yang sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).
"Kesempatan ini saya mengajak seluruh insan kesehatan baik dijajaran Kementerian Kesehatan maupun ditingkat daerah agar menjadikan Peringatan Hari Kesehatan ini, sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dicapai," pesan  Nila disampaikan bupati. (*)

Sumber : Radar Banjarmasin
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: