-->

Bupati Kendal Langsung Temui Guru Dan Siswa Yang Terlibat Dalam Video Pengeroyokkan

IPN – Kendal. Bupati Kendal Mirna Annisa menemui langsung guru dan lima siswa SMK NU 3 Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Senin (12/11/2018), untuk meminta kejelasan mengenai video  yang pengeroyokan siswa terhadap guru yang viral di media social.   

Seperti diketahui video  berdurasi 24 detik yang viral di medsos memperlihatkan guru  terlibat saling tendang dengan lima siswa di dalam kelas, sampai-sampai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga memberi komentar  minta klarifikasi sembari minta no hp sang guru.

Meskipun sebelumnya Bupati  Mirna sudah mendapat penjelasan dari pihak sekolah tetapi beliau  ingin mengetahui pasti hal yang melatarbelakangi kejadian tersebut.

“Guyonan yang dilakukan siswa dan guru ini tidak wajar. Apalagi dilakukan di lingkungan sekolah dan saat jam pelajaran, sehingga kualitas guru dan anak didiknya dipertanyakan,” kata Mirna.

Guru yang ada dalam adegan video , Joko Susilo  mengaku apa yang dilakukan para siswa hanya candaan. Awalnya ada anak yang melempar kertas. Saat ditanya tidak ada yang mengaku. “Namun ada siswa yang maju dan bercanda agar guru tidak marah sambil dorong-dorongan,” katanya.

Salah satu siswa yang ada dalam adegan video, PG mengungkapkan bahwa Joko Susilo kerap bercanda di dalam kelas. Dia mengaku tidak ada maksud mem-bully karena yang dilakukan hanya candaan. “Kami mengakui candaan itu keterlaluan,” katanya.

Usai pertemuan, para siswa yang terlibat dalam video itu meminta maaf kepada orang tua yang juga ikut dihadirkan. Kelima siswa tersebut sungkem sambil menangis dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment