Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres HSU Pimpin Apel Gelar Pasukan Personel Operasi Ketupat Intan 2024

Wednesday, April 03, 2024 | 03 April WIB Last Updated 2024-04-03T09:38:19Z


Kapolres HSU dan Sekda HSU saat cek barisan apel gelar pasukan. 


AMUNTAI -IPN- Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2024 pada hari Rabu, tanggal 3 Maret 2024 pukul 08.30-09.00 Wita. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mapolres HSU dan dipimpin langsung oleh Kapolres HSU, AKBP Meilki Bharata, S.H., S.I.K.


Apel tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain PJ Bupati HSU yang diwakili oleh Sekda Kab. HSU Adi Lesmana, S.Sos., M.Si., Kasdim 1001 HSU/BLG Kapten Inf. Andi Tiro, Kepala Dinas Pol PP Kab. HSU Asikin Noor. 


Kepala Dishub Kab. HSU yang diwakili oleh Junaidi, Ketua Pengadilan Negeri Amuntai Rubiyanto Budiman, S.H., Waka Polres HSU Kompol Riswiadi,S.Sos., M.A.P, perwakilan Kepala Kejaksaaan Negeri Amuntai, perwakilan Senkom Kab. HSU, para PJU Polres HSU, serta para anggota Polres HSU dan Polsek Jajaran.


Seluruh pasukan yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari beberapa pleton, yaitu pleton anggota TNI Kodim 1001/HSU-BLG, pleton gabungan Samapta dan Polair, pleton gabungan staf dan polsek jajaran, pleton gabungan reskrim, narkoba, dan intelkam, pleton Sat Pol PP, pleton Dishub, pleton Dinas Kesehatan, pleton BPBD Kab. HSU, serta pleton Senkom.





Susunan kegiatan apel terdiri dari pimpinan apel memasuki lapangan apel, penghormatan pasukan yang dipimpin oleh Perwira Apel, penyematan tanda pita operasi, amanat pimpinan apel, doa, pimpinan apel meninggalkan lapangan apel, dan penutup.


Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2024 ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi seluruh personel kepolisian dalam menghadapi situasi keamanan selama masa operasi ketupat. Diharapkan dengan digelarnya kegiatan ini, anggota kepolisian dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024.


Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, SH.,S.I.K membacakan amanat Kapolri Jend. Listyo Sigit Prabowo, M.Si TNI-Polri bersama stakeholder terkait Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4-16 April 2024.


Aspek keamanan dari gangguan kamtibmas juga harus menjadi perhatian penting, baik pada rumah yang ditinggalkan, jalur mudik, maupun lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya.


Lakukan patroli bersama pada jam-jam rawan, siapkan layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan dan penitipan kendaraan sehingga masyarakat dapat mudik dengan tenang. Selain itu, libatkan kelompok-kelompok organisasi masyarakat dan keagamaan dalam pengamanan Sholat led sebagai wujud toleransi dan keberagaman Indonesia.


Sumber: Humas Polres HSU

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update