Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan HARI NBTS SEDUNIA 2024 Kabupaten HSU Raih Sertifikat Daerah Bebas Frambusia

Sunday, March 10, 2024 | 10 March WIB Last Updated 2024-03-10T13:59:02Z


Penghargaan di raih Pemkab HSU dan diterima Pj Bupati HSU Zakly Asswan di Jakarta. 


Jakarta-IPN- Kabupaten HSU berhasil meraih sertifikat sebagai Kabupaten bebas Frambusia yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Ri Budi Gunadi Sadikin kepada PJ Bupati HSU H Zakly Asswan,MM  Rabu (6/3/2024) di Puri Agung Convention Hotel Grand Sahid Jaya, Ibukota Jakarta. 


Dalam sambutannya dr. Maria Endang Sumiwi, MPH sebagai Dirjen kesehatan masyarakat, menyampaikan, agar setiap Kabupaten/Kota meningkatkan kompetensinya, sehingga berawal dari pemerintah Daerah, Indonesia terhindar dari penyakit, kusta, frasmbusia, kaki gajah cacingan dan lainnya. 


Foto bersama Pj Bupati HSU Zakly Asswan dan Kadinkes HSU dr Moch Yandi Friyadi


Menurut Maria Eleminasi filariasis sudah dilakukan secara bertahap sebanyak 236 kab/kota dan sebanyak 37 kab/kota telah dinyatakan eliminasi filariasis, dan menerima sertifikasi dari kemenkes.


Sementara itu, Budi Gunadi Sadikin  selaku Mentri Kesehatan RI, dalam arahannya menyampaikan, Agar kepala daerah selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan NEGLECTED nya menurun dengan baik,


Zakly Asswan Pj bupati Hulu Sungai Utara meminta agar semua elemen terkait dari dinas kesehatan kabupaten, kecamatan dan desa agar saling bekerja sama untuk menjaga lingkungan yang bersih. 


"Harapan lewat sinergitas itu,tercipta  masyarakat HSU yang sehat dan terhindar dari segala penyakit," tandasnya. **


Sumber: Prokopim Setda HSU

Penulis: Ami (Prokopim) 

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update