Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Ketua TP PKK HSU Dewi Sari Zakly Lantik Ketua PKK Kecamatan Amuntai Selatan dan Utara

Wednesday, November 29, 2023 | 29 November WIB Last Updated 2023-11-29T09:45:50Z


Momen pelantikan. 

Amuntai -IPN- Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Gusti Elvira Riana Dewi Sari, melantik Ketua TP PKK Kecamatan Amuntai Utara dan Kecamatan Amuntai Selatan, sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 tingkat HSU tahun 2023.


Pada kegiatan yang dilaksanakan di Mess Negara Dipa, Rabu (29/11/2023), turut dihadiri Pj Bupati HSU Zakly Asswan, Kepala DPMD HSU, Camat Amuntai Selatan, Camat Amuntai Utara, Organisasi Wanita se-HSU, serta jajaran pengurus TP PKK HSU.


Pj Ketua PKK HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari menyampaikan, bahwa TP PKK HSU menaruh harapan besar kepada Ketua TP PKK kecamatan yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta membawa organisasi PKK di Kecamatannya masing-masing kearah yang lebih baik, sekaligus dapat memberikan manfaat bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.






"Amanah dan tugas yang dipercayakan haruslah dihayati dan diamalkan dalam bentuk nyata, sehingga menuntut kecakapan dan kesigapan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.


Selain itu, melalui momentum peringatan HKG PKK Ke-51 ini, dirinya mengharapkan gerakan PKK akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, dengan melakukan kegiatan berupa pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mempercepat pelaksanaan 10 program pokok PKK yang berkelanjutan.


"Diharapkan semua program PKK dapat dilaksanakan dengan capaian program yang lebih berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat, karena kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama Gerakan PKK yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat,"  ungkapnya.


Sementara Pj Bupati HSU, Zakly Asswan, berpesan, kepada Ketua TP PKK kecamatan yang baru saja dilantik, untuk amanah akan tugas yang dipercayakan, serta mampu menghayati dan mengamalkan dalam bentuk aktifitas nyata.


Lebih lanjut ia juga menuturkan, bahwa dalam melaksanakan tugas, agar memiliki kecakapan, kesigapan dalam menjalankan tugas yang diemban.


"Jangan enggan atau malas untuk menjalankan tugas, peran sebagai ketua TP-PKK kecamatan jangan mudah terpaku dengan beban tugas rutin, harus memiliki kecakapan atau kesigapan kita untuk menyelesaikanya tugas-tugas yang diberikan," tuturnya.


Adapun pada kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan bagi para pemenang lomba tertib Administrasi PKK serta lomba pemanfaatan pekarangan. 


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update