Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati HSU Zakly Aswan Launching Aplikasi CLOUD HSU Termasuk Aplikasi Lainnya

Tuesday, November 28, 2023 | 28 November WIB Last Updated 2023-11-29T02:13:39Z


Proses launching aplikasi Pemerintah HSU oleh Pj Bupati HSU Zakly Aswan (tengah) Sekda Adi Lesmana (kiri) Asisten II Setda HSU Ahmad Rijani (kanan) yang juga Plt Kadiskominfosandi HSU

AMUNTAI -IPN- Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara Zakly Asswan, secara resmi launching Aplikasi CLOUD HSU, termasuk aplikasi digital lainnya. Peluncuran aplikasi ini, memperkuat upaya digitalisasi sistem pemerintahan dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik.


Termasuk mendukung penerapan aplikasi E-Kinerja di lingkungan ASN Pemerintah Kabupaten HSU. Peluncuran didampingi Sekda HSU Adi Lesmana, Asisten II Setda HSU Ahmad Rijani dan disaksikan pejabat SKPD. 


Kegiatan ini berpusat di Mes Negara Dipa, Selasa (28/11). Aplikasi digital lainnya seperti layanan Srikandi (sistem informasi kepegawaian online, Simadas dan Simanis (aplikasi pendataan kader dasawisma).


Selanjutnya, Siul Pensiun Online (usul pensiun Online), Fitur EKGB / layanan kenaikan gaji berkala otomatis, dan Fitur Teman Bakonsul melalui aplikasi Helpdesk HSU. 








Pj Bupati HSU Zakly Aswan, menyampaikan, terima kasih kepada Diskominfosandi HSU atas launchingnya Cloud HSU dan aplikasi layanan pemerintahan lainnya.


“Aplikasi layanan yang diresmikan hari ini merupakan upaya mendukung pembangunan pemerintahan berbasis elektronik sesuai Perpres No.95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik,” sampai Zakly.


Dan selanjutnya masih kata Pj Bupati HSU, bahwa Pemda HSU, mengeluarkan Perbup No 19 tahun 2021 tentang penerapan SPBE di HSU, dalam menciptakan pemerintahan yang terbuka, efektif dan efisien serta akuntabel.


“Semua aplikasi digital ini akan mempermudah layanan pemda dan layanan kemasyarakatan. Dan Semoga seluruh aplikasi yang diresmikan hari dapat dipergunakan oleh ASN maupun SKPD di HSU,” harapnya.


Sementara itu, Plt Kadis Kominfosandi HSU Ahmad Rijani, mengatakan, CLOUD HSU yang diluncurkan ini merupakan pendukung dalam penerapan digitalisasi pemerintahan dan sistem penyimpanan data elektronik menggunakan sistem penyimpanan awal atau cloud.


Dimana sambungnya, disediakan oleh dinas komunikasi informatika dan persandian setempat, untuk semua SKPD maupun ASN yang memerlukan sistem penyimpanan data elektronik yang sangat mudah diakses dimanapun dan aman. 


"CLOUD HSU juga pendukung penerapan aplikasi e-kinerja BKN yang sudah diterapkan sebelumnya. Sebab semua data dukung hasil kinerja ASN diwajibkan memakai CLOUD HSU,” pungkasnya.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update