Notification

×

Iklan

Iklan

Wakapolres Balangan Kompol Dany Buka Sosialisasi Usaha Peningkatan Kesejahteraan Personel

Thursday, September 14, 2023 | 14 September WIB Last Updated 2023-09-14T10:29:31Z


Momen pembukaan kegiatan


BALANGAN -IPN- Tingkatkan kesejahteraan personelnya, Kapolres Balangan gelar sosialisasi yang menghadirkan pemateri dari dinas Perdagangan dan dinas Ketahanan Pangan, pertanian dan peternakan kabupaten Balangan di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Kamis (14/09) pagi.


Kegiatan pelatihan tersebut dibuka Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, dirinya menekankan kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti sosialisasi hingga tuntas.


"Jadikan moment sosialisasi hari ini sebagai bahan dasar membangun usaha guna meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota Polri khususnya,' tegas Kompol Dany.


Sosialisasi ini merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Peningkatan kesejahteraan anggota Polri untuk memiliki usaha sesuai dengan ketentuan yang berlaku.





Dua Narasumber telah disiapkan oleh Bagian Sumber Daya Manusia Polres Balangan untuk memberi kiat dan terobosan usaha yang dapat membantu proses hingga kelangsungan usaha yang sudah berjalan milik personel Polres Balangan.


Dari segi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Hafizuddin, S.PD. selaku fungsional pengembang kewirausahaan Disperindag kabupaten Balangan mengajak personel untuk meningkatkan legalitas produk yang dibuat dengan sertifikat Izin Pangan serta Sertifikat Halal.


"Lengkapi sertifikt izin pangan industri rumah tangga dan sertifikat Halal untuk usaha yang bergerak di bidang makanan ke Disperindag, kami siap membantu prosesnya," terang Hafizuddin.


Tidak hanya itu, Klaster usaha yang dapat disiapkan personel Polri, ada di bidang fashion, otomotif dan perdagangan, pertanian dan peternakan 


Disisi permodalan juga dijelaskan Hafizuddin, Disperindag juga dapat membantu mengusahakan adanya bantuan modal melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki pemerintah daerah kabupaten Balangan.


"Dinas dapat membantu penambahan modal melalui CSR, tentunya melalui proposal yang diajukan personel dan usaha tersebut telah berjalan lebih dari satu tahun," pungkasnya.


Selain itu, saat ini pihak perbankan juga sudah ada program kredit tanpa bunga melalui bank Kalsel maupun Bank Perkreditan Rakyat dan caranya juga mudah.


Diluar permodalan, Hafizuddin juga menjelaskan, bentuk bantuan yang diberikan bisa berupa barang atau alat penunjang peningkatan hasil produksi UMKM.


"Proposal yang diajukan tidak hanya tentang uang saja, alat penunjang peningkatan hasil usaha juga bisa, akan kami bantu," jelasnya.


Sebelum menutup kegiatan, Wakapolres Balangan Kompol Dany juga berpesan kepada peserta untuk mengeluarkan permasalahan yang dihadapi kepada narasumber sehingga sukses dalam menjalankan usaha yang dijalani.


Sumber: Humas Polres Balangan Untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update