Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Balangan Wujudkan Fasilitas Sumur Bor Air Bersih untuk Warga Desa Lasung Batu

Wednesday, September 13, 2023 | 13 September WIB Last Updated 2023-09-13T08:12:57Z


Momen

Balangan-IPN- Dukung Program Quick Wins Polri Presisi dari Kapolri, Kepolisian Resor Balangan mengadakan Sumur Bor guna ketersediaan air bersih bagi masyarakat desa Lasung Batu, Paringin, Balangan, Rabu (13/09/2023). 


Pengeboran sumur perdana dibuka secara langsung oleh Wakapolres Balangan, Kompol Dany Sulistiono, S.Sos., S.H., M.H. didampingi pejabat utama Polres Balangan, kepala desa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Langkah Polri ini dijelaskan Kompol Dany sebagai upaya Polri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Balangan. 

"Program pengadaan Sumur Bor untuk Masyarakat adalah langkah Polri untuk mendukung masyarakat di daerah yang sulit mendapatkan air bersih," ujarnya

Ia juga menjelaskan alasan pengeboran sumur yang dilaksanakan di Desa Lasung Batu tersebut, dikarenakan sumber airnya kurang dan belum masuknya saluran air bersih ke Desa tersebut.





"Semoga melalui Sumur bor ini bisa membantu warga mendapatkan air bersih dan bisa bermanfaat untuk semuanya," harapnya.

Diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan pada tiap Polres di Provinsi Kalimantan Selatan , yang bersumber dari bantuan Polda Kalimantan Selatan. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Lasung Batu serta warga juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanan program tersebut.

Program sumur bor untuk masyarakat mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, program ini sangat membantu mengurangi beban masyarakat pedesaan untuk mendapatkan akses air bersih.


Sumber: Humas Polres Balangan untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update