Notification

×

Iklan

Iklan

40 Peserta Pemilihan Duta GenRe 2023 Kabupaten HSU Masuk Tahap Battle Argument

Monday, August 28, 2023 | 28 August WIB Last Updated 2023-08-28T13:20:16Z


Peserta pemilihan duta GenRe HSU


AMUNTAI -IPN- Setelah mengikuti seleksi tes wawancara Pemilihan Duta Genre tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Tahun 2023, kini tahapan selanjutnya penyuluhan atau sosialisasi individu serta Battle Argument yang di ikuti 40 peserta Duta Genre.


Untuk penyuluhan atau sosialisasi individu, peserta duta genre memilih nomor materi sesuai yang di inginkan kemudian mempresentasikannya selama 3 menit di lanjutkan battle argumen selama 5 menit.


Untuk materi yang di sampaikan beragam mulai dari pemahaman agar menjauhi pernikahan dini, tawuran remaja, pengaruh kecanduan game online, broken home, pergaulan bebas serta perilaku menyimpang lainnya.


Kegiatan ini mengangkat tema "Remaja Beraksi, Siap Menginspirasi, Duta GenRe HSU Tebar Prestasi" bertempat di aula kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. HSU, Senin (28/8/2023).





Dalam wawancaranya ketua pelaksana Nanang Septian Kusnanto mengatakan Alhamdulillah kegiatan ini telah terlaksana yakni penyuluhan individu yang mana di ikuti oleh 40 peserta dan nanti siang akan di lanjutkan dengan battle argumen.


"Untuk penilaian nya dari segi bagaimana peran dia sebagai penyuluh, bagaimana cara mengambil perhatian audiens karena kita menilai bukan dari berbicara tapi bagaimana dia mampu menyebarkan virus - virus genre agar para audiens tertarik dengan materi yang di sampaikan". katanya.


"Saya berharap dari kegiatan ini dapat menciptakan remaja yang berkualitas serta dapat memotivasi remaja yang belum terjamah oleh media dan sosialisasi lainnya". harapnya.


Untuk tahapan selanjutnya nanti di tanggal 30 Agustus akan mengadakan pra karantina untuk para finalis 20 besar.

Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update