Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda HSU Adi Lesmana dan Keluarga Salurkan Hak Pilih Pemilihan BPD di TPS Kota Raja

Wednesday, July 26, 2023 | 26 July WIB Last Updated 2023-07-28T05:38:21Z


Sekda HSU saat menyalurkan hak pilih di TPS Kota Raja. 

AMUNTAI -IPN- Berbagai upaya dilakukan untuk meramaikan pemungutan suara serentak dalam Pemilihan Anggota Badan Permusyawarahan Daerah (BPD) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Salah satunya adalah dengan memberikan doorprize (hadiah) kepada warga yang sudah menggunakan hak suaranya.


Hal tersebut, salah satunya dilakukan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Kota Raja, Kecamatan Amuntai Selatan, yang bertempat di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten HSU, Rabu (26/7/2023). 


Untuk menarik warga agar datang ke TPS agar ikut memilih, panitia juga menyediakan doorprize menarik sebagai penyemangat pesta demokrasi ditingkat desa ini. 


Salah satu Panitia TPS  Desa Kota Raja, Syahrani, mengatakan pemberian doorprize kali ini sebagai bentuk apresiasi bagi warga yang telah memberikan hak suaranya. 


" Walaupun doorprize ini tidak seberapa, namun ini bisa jadi penyemangat," kata Syahrani. 


Lebih lanjut, Syahrani mengakui antusias warga untuk melakukan pemungutan suara sangatlah tinggi, pasalnya dari 13 RT yang ada, terbagi menjadi 9 daerah pemilihan (Dapil). 


Dirinya berharap, mereka yang terpilih nantinya dapat benar-benar berkomitmen untuk pembangunan didesa, terutama terkait pengawasan dana desa agar sesuai dengan ketentuan. 


Diketahui, di TPS Desa Kota Raja ini, Sekertaris Daerah (Sekda) HSU, H Adi Lesmana beserta keluarga turut menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon anggota BPD di Desa Kota Raja, Kecamatan Amuntai Selatan.


Sekedar informasi, ada 219 Desa yang menggelar Pemilihan BPD secara serentak selama 2 hari dari 26-27 Juli 2023 dengan jumlah TPS sebanyak 768.dimana dalam pelaksanaannya dibagi 5 kecamatan setiap harinya.


Untuk tahap pertama, ada 118 desa di lima kecamatan yang serentak menggelar pemilihan BPD. Sedangkan pemilihan tahap kedua dilaksanakan, Kamis (27/7/2023), dilanjutkan dengan 96 desa di lima kecamatan lainnya. 


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update