Notification

×

Iklan

Iklan

Jurnalistik MAN 2 HSU Lakukan Syuting Siswa maupun Siswi Prestasi

Sunday, May 14, 2023 | 14 May WIB Last Updated 2023-05-14T09:27:19Z

 

Syuting santai


Amuntai –IPN- Ekstrakurikuler MAN 2 HSU atau dikenal dengan Mandalist, melakukan syuting kepada siswa-siswi berprestasi pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Kamis (11/05/23).


SBMPTN merupakan system ujian saringan masuk Perguruan Tinggi Negeri yang dilaksanakan secara nasional oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). 


Sebanyak 80 orang siswa/i yang berhasil lolos seleksi diundang untuk mengikuti syuting bersama. Shafa, salah satu siswi berprestasi yang lolos seleksi pada UIN Antasari Banjarmasin dengan mengambil jurusan Tadris Biologi mengungkapkan rasa syukurnya melalui kegiatan syuting tersebut. “Alhamdulillah Allah berikan jalan untuk menimba ilmu di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SBMPTN.” Ungkap Shafa. 


Lebih lanjut, Yuri Aulia selaku Ketua Mandalist mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan syuting tersebut sebagai bentuk dukungan serta apresiasi kepada siswa/i berprestasi. “Tidak hanya syuting biasa, syuting kali ini merupakan bentuk rasa bangga kami terhadap siswa/i MAN 2 HSU yang telah lolos seleksi dan mendokumentasikan rasa bangga tersebut dalam bentuk short film nanti.” Ungkap Yuri. 


Kamad MAN 2 HSU, Drs. H. Khairan Ali mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ekskul Mandalist. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut akan membuat madrasah lebih terkenal akan prestasinya. “Karna zaman sekarang teknologi sudah semakin canggih, kegiatan syuting seperti inilah yang akan membuat madrasah terkenal. Banyak diantara kita sekarang menggunakan media sosial, dan kami mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kreatifitas siswa untuk memajukan madrasah.” Ungkapnya.


Sumber: Rilis Humas Man 2 HSU

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update