Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab HSU Terima Kunjungan Tim Penilai Percepatan Penurunan Stunting 2023

Monday, May 15, 2023 | 15 May WIB Last Updated 2023-05-17T07:18:04Z

 

Momen foto bersama kegiatan


AMUNTAI - IPN- Tim panelis penilaian kinerja aksi konvergensi percepatan penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melakukan penilaian kinerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan Stunting tahun 2023, di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pada Senin (15/5/2023) di Mess Negara Dipa.


Tim Penilai Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kalsel, Eko mengatakan, Kedatangan tim panelis dalam rangka melakukan verifikasi dan peninjauan ulang terhadap kesesuaian  yang sudah dipaparkan oleh Pemkab HSU beberapa waktu lalu, untuk mendukung upaya penurunan stunting di HSU.


"Kami harapkan pada tanggal 23 (Mei) nanti Kabupaten Hulu Sungai Utara memberikan yang terbaik untuk pemaparan penilaian hasil Stunting," tutur Eko.


Eko menjelaskan, penilaian ini mengukur kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting. Dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi percepatan penurun stunting.


"Ada 8 aksi untuk penilaian, dinilai dari aksi 1 sampai aksi 8 itu dilakukan dengan melakukan verifikasi langsung di lapangan (di HSU) terhadap data-data dari aksi 1 sampai aksi 8," ucapnya.


Menurutnya setelah melakukan verifikasi di HSU, Eko menilai secara data-data yang diberikan kepada tim penilai sudah lengkap dengan sesuai apa yang dibutuhkan dalam penilaian.


Namun Ia tetap berpesan, bahwa nanti pada saat waktu pemaparan atau pembahasan terkait inovasi yang dilakukan Pemkab HSU, agar dijelaskan secara detail mengenai 8 aksi percepatan penurunan Stunting.


"Harapan kami Kabupaten HSU dapat menurunkan angka Stunting melalui aksi-aksi dengan lintas sektor untuk menjadi lebih baik, bagus, tepat dan terarah," tutupnya.


Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten HSU, Khairussalim mengucapkan terima kasih dan penghargaan dan apresiasi dilaksanakannya kegiatan Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kota Bertaqwa itu.


Lebih lanjut, Ia berharap dengan adanya penilaian ini bisa menjadi motivasi dan upaya kepada seluruh lintas sektor terkait dalam rangka menurunkan angka Stunting di HSU.


"Kepada tim penilai aksi bisa memberikan saran dan masukan tentang bagaiman kedepan agar upaya penurunan Stunting di HSU ini bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan Kabupaten HSU bebas dari Stunting," harapnya.


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update