Notification

×

Iklan

Iklan

Amuntai Expo 2023, Pj Bupati HSU Promosikan hasil Kerajinan Produk Unggulan

Saturday, May 13, 2023 | 13 May WIB Last Updated 2023-05-14T02:17:53Z

 

Momen pembukaan Amuntai Expo


Amuntai -IPN- Pj Bupati HSU R. Suria Fadliansyah secara resmi membuka Amuntai Expo 2023 dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) ke 71 Kabupaten HSU, Sabtu (13/5/2023) petang.


Pameran expo ini berlangsung selama 8 hari dari tanggal 13-20 Mei 2023 tersebut di ikuti 6 stand dari SKPD lingkup pemkab HSU, 4 stand instansi vertikal, 3 stand BUMN/BUMD dan perbankan, 40 stand UMKM dan pedagang serta 55 buah lapak bertempat di Jalan Basuki Rahmat Amuntai dari jam 16.30 sampai 22.00 Wita. 


Dalam Sambutannya Pj Bupati HSU R. Suria Fadliansyah mengatakan pemeran expo ini merupakan langka strategis untuk mengembangkan hasil - hasil karya seni dan produk masyarakat.







"Karena tujuan dari pemeran ini untuk mempromosikan kerajinan atau produksi unggulan dalam rangka meningkatkan target pasar produk kerajinan daerah". katanya.


Ia mengharap melalui pemeran expo ini dapat meningkatkan promosi produk - produk komoditas unggulan dan peluang investasi di HSU di masa yang akan datang. 


Lebih lanjut, Suria Fadliansyah berpesan kepada pelaku usaha UMKM/IKM di HSU agar selalu mengikuti perkembangan selera konsumen dan isu - isu perdagangan nasional, seperti produk ramah lingkungan dan peduli kesehatan.


Dalam mengakhiri sambutan ia meminta kepada seluruh masyarakat pengunjung dapat berlaku tertib dan tidak melakukan perbuatan - perbuatan tidak terpuji yang mencoreng nama baik kabupaten HSU.


Laporan Panitia penyelenggara oleh kepala Diskuperindag HSU M Haridi mengatakan tujuan kegiatan Amuntai Expo 2023 adalah, pertama untuk memberikan informasi hasil - hasil pembagunan di kab. HSU pada seluruh lapisan masyarakat, kedua memberikan informasi potensi daerah dan peluang investasi di HSU, ketiga menginformasikan dan mempromosikan produk inovatif olahan pertanian dan aneka kerajinan unggulan khas daerah kab. HSU, keempat memberikan informasi layanan publik serta informasi prosedur pelayanan yang ada pada SKPD lingkup Kab. HSU pada instansi vertikal BUMN/BUMD, perbankan, hingga UMKM dan kelima meningkatkan ilmu pengetahuan teknologi keterampilan dan kecerdasan masyarakat dalam mengembangkan potensi untuk kesejahteraan masyarakat.


Ia menambahkan di Amuntai Expo ini setiap malam akan di adakan pentas kreativitas seni musik dan budaya oleh berbagai kelompok yang ada di masyarakat di bawah bimbingan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.


Di Amuntai Expo ini juga mengadakan pasar murah sebagai bagian dari upaya untuk pengendalian inflasi untuk membantu masyarakat. 


Hadir pada pembukaan Amuntai Expo 2023, Sekda HSU, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala BNNK dan para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten. 


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim








×
Berita Terbaru Update