Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati HSU R.Suria Ajak Warga dan ASN Salurkan Zakat pada Baznas

Tuesday, April 18, 2023 | 18 April WIB Last Updated 2023-05-04T02:23:07Z


Penyaluran zakat oleh Sekda HSU Adi Lesmana dan Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah

AMUNTAI -IPN- Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU agar bersama-sama menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 


Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan pembayaran zakat melalui Baznas Kabupaten HSU yang dihadiri para pejabat SKPD, forkopimda dan ASN lainnya, di aula Dr KH Idham Chalid, Selasa (18/4/2023). 


"Secara pribadi, kami menghimbau kepada bapak ibu mari kita sama-sama salurkan zakat kita ke Baznas dan kebetulan pada hari ini memang dilakukan secara seremonial, tetapi bukan berarti  menunjukkan bahwa kita riya, tapi ini hanya untuk membangkitkan semangat kita untuk bersama-sama membayar ke lembaga yang memang penyalurannya terjamin," kata Pj Bupati HSU. 


Lebih lanjut, dirinya juga mengapresiasi program-program yang selama ini telah dijalankan oleh Baznas HSU, mulai dari upaya penuntasan angka stunting, program beasiswa, bantuan modal usaha UMKM untuk penuntasan kemiskinan hingga program bedah rumah layak huni. 











"Selama ini memang kita sudah merasakan bahwa kehadiran Baznas dapat membantu masyarakat salah satunya adalah program HSU Cerdas, kemudian ada lagi program HSU Makmur, dan program HSU Sehat serta perbaikan-perbaikan rumah tinggal," imbuhnya. 


Sementara itu, Ketua Baznas HSU, Zainal Abidin mengatakan, kegiatan dilaksanakan sehubungan dengan kegiatan pelaksanaan pembayaran zakat oleh Presiden dan Wakil Presiden RI bersama para Menteri, Direksi BUMN melalui Baznas di Istana Negara beberapa waktu yang 

lalu.


"Oleh karenanya, presiden mengimbau kepada seluruh pimpinan daerah Gubernur, Bupati, Walikota, pimpinan SKPD, para pejabat para direksi BUMD pimpinan perusahaan swasta agar melaksanakan pembayaran zakat dan menyalurkan zakat di baznas masing-masing, supaya menjadi teladan bagi masyarakat dalam menunaikan zakat," jelasnya. 


Zainal menambahkan meski tidak melarang masyarakat untuk menyalurkan zakat sendiri secara konvensional dan tradisional, namun ia menilai alangkah baiknya untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui lembaga Baznas. 


"Karena itu zakat perlu pengelolaan dan perlu pendistribusian secara teratur dan terarah serta transparan, Badan Amil Zakat Nasional Indonesia sebagai lembaga pemerintah yang diamanahi oleh undang-undang nomor 23 tahun 2011 mengelola zakat dan mendistribusikannya untuk kepentingan pengentasan kemiskinan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia," imbuhnya. 


Disamping itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSU yang memberikan dukungan serta para ASN dilingkungan pemkab HSU yang selama ini rutin memberikan zakat infaq dan sedekah tiap bulannya. 


"Kami ucapkan terimakasih kepada para pegawai pemerintah Kabupaten HSU yang secara rutin mengirimkan zakat infaq dan sedekah tiap bulan melalui Bank Kalsel mudah-mudahan kebiasaan ini akan meningkat di masa-masa yang akan datang sehingga harapan presiden untuk menuntaskan kemiskinan melalui dinas akan semakin nyata," tutupnya.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim





×
Berita Terbaru Update