Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Tahfidz Al-Quran II STIQ Rakha Amuntai Mengikuti Wisuda

Thursday, March 02, 2023 | 02 March WIB Last Updated 2023-03-03T06:15:12Z


Momen kegiatan


AMUNTAI -IPN- Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) di wakili Pelaksana tugas (Plt) Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Adi Lesmana membuka resmi Wisuda Tahfidz Al - Qur'an II Sekolah Tinggi Ilmu Al - Qur'an (STIQ) Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai.


Acara tersebut di ikuti wisuda tahfidz dari 45 Sekolah Dasar Negeri (SDN) pilihan berjumlah 98 orang serta wisuda tahfidz dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) pilihan se-HSU berjumlah 288 total wisuda tahfidz berjumlah 386 orang, bertempat di Aula Stadion Karias, Kamis (2/3/2023).


Dalam sambutannya Pj Bupati HSU di wakili Plt Asisten I Adi Lesmana mengatakan, sangat bersyukur dan berbangga hati, karena STIQ Rakha Amuntai perguruan tinggi yang menjadi kebanggaan bersama kembali menggelar acara wisuda Tahfidz Al - Qur'an yang kedua.


Berkat kesabaran, ketekunan, kedisiplinan dan kesungguhan para wisudawan/i akhirnya berhasil menyelesaikan hafalan Al - Qur'an di perguruan tinggi. 


"Tahfizh Al - Qur'an ini dapat mendorong pembentukan karakter dan mental guna membentuk pribadi - pribadi yang berintegritas, berkualitas, handal, berdaya saing dan memiliki dedikasi tinggi serta mengamalkan ilmunya guna mewujudkan kesalehan sosial dalam rangka memajukan agama di daerah," katanya.








"Mudah - mudahan ilmu Al - Qur'an dan hafalan yang telah di dapatkan dan diselesaikan senantiasa mendatangkan keberkahan dari Allah SWT, baik bagi wisudawan/i keluarga serta banua tercinta". Harapnya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jumadi mengatakan kegiatan merupakan bagian dari program pendidikan, kerjasama antara Pemerintah Daerah khususnya Disdikbud dengan STIQ Rakha Amuntai.


Di era pemerintahan saat ini, Disdikbud mengikuti regulasi kurikulum merdeka, makna dari ini mengembangkan kolaborasi tidak hanya dengan guru dan Disdikbud tetapi dengan unsur - unsur lainnya.


"Alhamdulillah kerjasama dengan pihak STIQ Rakha direstui baik dari Pemerintah Daerah serta DPRD sangat mensupport, bahkan program kerjasama ini sudah di uji kan kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN) tingkat pusat mungkin akan menjadi percontohan oleh Daerah lain bahkan tingkat nasional inilah pula kerjasama pendidikan yang kompleks". Katanya.


"Jika kerjasama ini sinergis, kolaboratif, mutualisme dan produktif dengan kegiatan pendidikan seperti tampil sebagai siswa/i hapalan Al - Qur'an ada hasilnya mendapatkan bantuan - bantuan dan prestasi di bidang pendidikan nanti ada pola hak kewajiban masing - masing pihak". Tambahnya


Kepala sekolah STIQ Rakha Amuntai diwakili ketua II Muallim Alfiannor mengatakan Alhamdulillah melaksanakan acara wisuda Tahfidz Al - Qur'an, anak - anak adalah investasi bagi orang tuanya, tabungan untuk hari akhir nanti, apabila meraka menjadi anak sholeh dengan berkah mempelajari dan tahfidz Al - Qur'an itu merupakan investasi besar bagi kedua orang tua.


"Mudah - mudahan siswa/i STIQ Rakha Amuntai termasuk anak - anak pilihan untuk mewarisi Al - Qur'an dan segala nilainya, meraka generasi yang bisa mempedomani Al - Qur'an sampai akhir hayat nanti". Harapnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Disdikbud atas dukungan dan kerjasamanya dalam upaya untuk memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan agama Islam di daerah.


Selanjutnya Wisudawan/i Tahfidz Al - Qur'an mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari program Tahfidz berupa bantuan uang sebesar 500 Ribu Rupiah.


Bantuan ini selain dari anggaran kegiatan juga ada dari donatur - donatur SKPD bahkan dari masyarakat umum yang terketuk hatinya menyumbangkan sedikit hartanya untuk mendapatkan amal jariyah.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update