Notification

×

Iklan

Iklan

Lapas Amuntai Peringati Isra Mi'raj dan Haul Guru Sekumpul bersama Habib Segaf

Saturday, February 04, 2023 | 04 February WIB Last Updated 2023-02-04T06:14:05Z


Moment kegiatan. 

AMUNTAI -IPN- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai melakukan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dan sekaligus peringatan haul guru sekumpul yang dilaksanakan Sabtu (04/02/2023).


Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. 


Haul guru sekumpul adalah acara tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati wafatnya Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani Al Banjari. 


Acara diselenggarakan di lapangan blok Lapas Amuntai yang dihadiri oleh Bapak Kalapas dan seluruh jajaran pejabat dan pegawai lainnya. Dan yang utama sebagai Penceramah yaitu Al Habib Dr Segaf Bin Hasan Baharun M.H.I yang dihubungkan secara langsung melalui channel streaming youtube.


Kegiatan diawali oleh penampilan habsyi oleh Santri Pondok Pesantren At-Taubah Lapas kelas IIB Amuntai.


Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Jupri mengatakan melalui peristiwa Isra Miraj yang diperingati tiap tahunnya diharapkan mampu memberikan nilai-nilai kebaikan bagi warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa mendatang dan tidak lupa juga kami bersama warga binaan memperingati haul guru sekumpul untuk memperingati hari wafatnya Abah Guru Sekumpul.


Kalapas juga berharap, kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan kreativitas, dan melahirkan seseorang warga binaan yang berprestasi dan berakhlak mulia, ketika siap kembali ke tengah masyarakat setelah menjalani masa pembinaan.


Sumber: Humas Lapas Kelas IIB Amuntai untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update