Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab HSU Apresiasi Kegiatan Lakmud IPNU-IPPNU

Sunday, January 29, 2023 | 29 January WIB Last Updated 2023-01-30T02:20:59Z


Foto bersama


AMUNTAI -IPN- Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pengkaderan melalui Latihan Kader Muda (Lakmud) dengan tema 'Transformasi pelajar Nahdatul Ulama untuk banua yang lebih maju'. 


Kegiatan yang digelar di aula Kantor BKPSDM HSU, selama tiga hari dari 27-29 Januari 2023, dibuka secara langsung oleh Pj Bupati HSU melalui Plt asisten 1 Bagian Pemerintahan dan Kesra, H Adi Lesmana.


Ketua IPNU-IPPNU HSU, Muliadi mengucapkan terimakasih atas  dukungan pemerintah daerah selama ini, salah satunya memberikan fasilitas kegiatan ini.


Dikatakannya, bahwa kegiatan Lakmud ini merupakan program kerja sekaligus juga sebagai strategi pengkaderan dan regenerasi IPNU-IPPNU kedepannya. 


"Harapan kami untuk mengadakan lakmud ini adalah Semoga dengan acara Lamborghini dapat mengikutinya dengan baik sampai acara selesai dan juga membawa setelah ada yang mengikuti pelatihan ini kedepannya bisa lebih baik lagi," imbuhnya. 


Sementara, Pj Bupati HSU dalam amanatnya yang disampaikan oleh Plt Asisten 1, Adi Lesmana, menyambut baik dan mengapresiasi kepada DPC IPNU-IPPNU HSU atas terselenggaranya kegiatan Lakmud ini. 


Dikatakannya, bahwa latihan kader muda memiliki makna yang sangat penting dan strategis bagi keberlanjutan dan kemajuan suatu organisasi


"Begitu juga latihan kader muda Ibnu dan ippnu yang dilaksanakan pada hari ini Tentunya memiliki makna yang sangat penting guna mendorong perkembangan dan kemajuan IPNU dan IPPNU kedepannya dalam membangun dan membina generasi muda generasi Harapan Bangsa dan Negara," katanya, saat membuka kegiatan, Jumat (27/1/2023). 


"Kami juga berharap mudah-mudahan dengan kegiatan ini kedepannya para kader IPNU dan IPPNU dapat lebih meningkatkan tanggung jawab serta meningkatkan peran dan menjalin kebersamaan dan dukungan yang optimal terhadap pemerintah daerah," tambahnya. 


Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para pelajar agar menjadi teladan bagi masyarakat dengan kepribadian moral dan akhlak yang baik dan santun karena tantangan semakin berat dan kompleks. 


Sehingga diperlukan kecerdasan spiritual intelektual emosional yang kuat agar kita menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi tantangan Global saat ini. 


"Sekali lagi IPNU-IPPNU yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat menjadi pioner  untuk terwujudnya persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat  demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat dan banua kita," tutupnya.


Hal senada juga diungkapkan, DPC NU Kabupaten HSU, Jumarto yang menilai pentingnya pengkaderan guna regenerasi IPNU-IPPNU yang berkhidmat kepada agama, ulama, bangsa dan negara. 


Ia mengingatkan bahwa selepas pengkaderan ini, untuk tetap ikut berkontribusi baik untuk Pemerintah Daerah, Pimpinan Ranting (PR) maupun di Nahdlatul Ulama secara umum.


Di era digitalisasi sekarang ini, Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota IPNU-IPPNU agar selalu mengcounter berita-barita hoax.


Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update