Kapolsek Amuntai Tengah Duduk Bersama Forkopimcam dan Tomas lewat Jumat Curhat

 

Sinergitas Polsek Anteng dengan Forkopimcam dan tomas


AMUNTAI -IPN- Program Jumat Curhat Polri menjadi salah satu langkah memfasilitasi keluhan dan masukan warga dalam menciptakan situasi kamtibmas suatu wilayah.


Terkait program tersebut, Kapolsek Amuntai Tengah Ipda Doni Herawan, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di QS.Cafe di Kelurahan Antasari Jumat (6/1/2023).


Kegiatan ini dihadiri Camat Amuntai Tengah H Amberani dan Lurah Antasari Ahmad Ma'arif, S.STP, dan Danramil Amteng Pertu Abdul Wahid. 


Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan SIK, melalui Kapolsek Amuntai Tengah Ipda Doni, mengatakan program ini Quick Wins Presisi Polri. 


Dimana salah satunya kegiatan Jumat Curhat Polri dengan masyarakat sehingga menciptakan kedekatan anggota polri dengan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah hukumnya.


"Jumat curhat ini, sebagai upaya meningkatkan kedekatan dan kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat, meningkatkan trust/kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujar Ipda Doni pada media ini, lewat sambungan Whatsapp. 









Pada kegiatan tersebut, masyarakat menyampaikan beberapa tanggapan dan pertanyaan sebagai berikut : 


1. Adanya laporan perzinahan bebas muda mudi di kos atau penginapan yang ada di kel. Antasari.

2. Adanya keluhan warga mengenai bongkar muat truk dengan beban yang besar pada malam hari memakan bahu jalan di kel. Antasari.


3. Adanya inovasi terbaru yang digagas oleh Lurah Antasari yaitu disediakannya ruang khusus untuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kantor Lurah Antasari yang bertujuan untuk penanganan masalah kecil yang masih bisa diatasi dengan cara kekeluargaan dan mencapai mufakat agar tidak selalu permasalahan itu masuk ke polsek. 


Adapun jawaban atas masukan dari warga ini, yakni

diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan Polsek Amuntai Tengah terkait dan masyarakat tanggap dan mengawasi.


Termasuk menginfokan kepada Polsek Amuntai Tengah jika terdapat adanya pasangan muda mudi yang belum menikah melakukan hal hal yang kurang baik di wilayah kel. Antasari khususnya di kos atau penginapan.


Lanjutnya, pihaknya juga akan coba bicara dengan pemilik toko dan pemilik truk untuk mencapai solusi yang terbaik dan kita akan akan arahkan ke tempat yang semestinya 


"Terimakasih pada lurah Antasari atas inovasi yang sangat luar biasa dapat membantu Polsek Amuntai Tengah menangani permasalahan yang ada di warga Antasari dengan memberikan ruangan khusus di kantor lurah untuk pelayanan terkait pemecahan permasalahan," sampainya. 


Hasil yang dicapai pada kegiatan ini, yakni terselenggaranya transformasi menuju polri yang presisi melalui program harkamtibmas di daerah hukum Polsek Amuntai Tengah.  Terciptanya situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif serta menghadirkan polri ditengah masyarakat. 


Dan terakhir sambung Ipda Doni, terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Amuntai Tengah. 


Kegiatan ini dihadiri juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Antasari Murjani, S.Pd, ketua RT, tokoh masyarakat. Hadir juga Kanit Binmas Polsek Amuntai Tengah Aipda Sukadi, S.Sos, Bhabinkamtibmas Aipda Teguh Imam Muji dan Babinsa Serda Hadi Suparman.



Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim


No comments

Powered by Blogger.