Wujud Kepedulian Bupati HSU H Abdul Wahid HK Kembali Bantu Sembako ke Keluarga Pasien Covid-19


Dari kiri Direktur RSUD Pambalah Batung dr Moch Yandi dan Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Agus Fidliansyah saat menerima bantuan sembako secara simbolis yang diserahkan Bupati HSU H Abdul Wahid HK.



AMUNTAI - IPN - Kembali Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menyerahan paket sembako bantuan Bupati HSU bagi pasien Covid-19. Bantuan ini diterima secara simbolis Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Agus Fidliansyah dan Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr Moch Yandi Friyadi di halaman Rumah Jabatan Bupati Minggu (14/6/2020) tadi.

Bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada keluarga pasien covid-19 HSU sebagai wujud perhatian pimpinan daerah kepada keluarga pasien covid-19 yang ada di wilayah HSU

Plt. Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. Agus Fidliansyah dalam wawancaranya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas perhatian pimpinan daerah kepada pasien covid-19 yang ada di HSU ini.

Melalui bantuan ini diharapkan menjadi dukungan dan penyemangat dari pemerintah daerah kepada keluarga pasien covid-19 dalam malewati masa-masa sulit selama menjalani masa karantina dan perawatan.

Menurut Agus, dukungan dan perhatian dari berbagai pihak termasuk masyarakat sekitar, baik dilingkungan tempat tinggal dan kerja merupakansalah satu formula dalam masa pengobatan dan karantina karena covid-19 ini, hal ini dikarenakan dukungan secara psikologis bagi pasien covid-19 menjadi media untuk menghindari stres dan depresi.

"Stres dan dipresi dapat menurunkan daya tahan tubuh padahal dengan daya tahan tubuh yang baik dan kuat menjadi faktor penting dalam pengobatan dan perawatan pasien covid-19" kata Agus.

Karenanya sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk memberikan dukungan bagi pasien covid-19 dan keluarganya, setidaknya dengan memberikan dukungan moril melalui sikap yang tidak sinis dan mengucilkan dari pergaulan sehari-hari.

Tak lupa Dr. Agus selalu mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan baik yaitu dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabung dan menerapkan social distancing dan physical distancing sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara. (*)


Sumber: Humpro dan Diskominfo HSU
Penulis: Tirta
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment