Demi Tingkatkan Kemampuan Prajuritnya, Kodim 1001/Amuntai Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter Triwulan ll Tahun 2020



Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP saat memimpin kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter





Amuntai -IPN- Dalam meningkatkan kesiapan Prajurit melaksanakan pemberdayaan dan pertahanan wilayah Kodim 1001/Amuntai menggelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan ll Tahun 2020, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han), Bertempat di Aula Makodim 1001/Amuntai, Senin (15/06/2020).

Diadakannya kegiatan tersebut bertujuan agar prajurit Kodim 1001/Amuntai menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun tingkat satuan.

Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan ll TA. 2020 kali ini mengusung tema "Menyiapkan Aparat Komando Kewilayahan Dalam Rangka Membantu Pemerintah Dalam Pencegahan dan Penyebaran Virus Covid-19.

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan poin diantaranya personel khususnya Babinsa dalam pelaksanakan kegiatan di lapangan tetap harus memperhatikan Protokol Kesehatan.

Terkait hal itu untuk mendukung segala kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Personel harus dapat memelihara serta meningkatkan kemampuannya dan dapat berinteraksi dengan keadaan situasi dan kondisi masyarakat, wilayah binaan serta dapat Terwujudnya mental, disiplin dan semangat personel Kodim 1001/Amuntai yang tangguh dan profesional." Tegas Dandim

Lebih lanjut Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han)  selaku Komandan Kodim 1001/Amuntaib berharap kepada Jajaranya agar memelihara Integritas kepribadian sebagai Prajurit pejuang.

 Sesuai dengan Jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 (Delapan) Wajib TNI dan 11 (sebelas) Azas Kepemimpinan TNI,  mengenal dengan baik aparat pemerintah dan tokoh masyarakat yang ada di lingkungannya serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Binter. (*)


Sumber: Pendim Amuntai
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment