-->

TNI-Polri dan Pemkab Kompak Perangi Corona di Pasar Sungai Turak dan Pasar Babirik



Kegiatan pendisiplinan kesehatan cegah Covid-19 di Pasar Sungai Turak Kecamatan Amuntai Utara. Terlihat Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono turun langsung ke lapangan.


  • Imbau warga wajib pakai masker

AMUNTAI - IPN - Tangkal Covid-19 jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Tim Gugus Tugas terdiri dari unsur Polres HSU, Kodim Amuntai dan Pemkab HSU.

Kegiatan ini juga didukung unsur muspika kecamatan Amuntai Utara kembali melaksanakan kegiatan tangkal Covid-19 di Pasar Sungai Turak Selasa (16/6/2020) pagi tadi.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kapolres Amuntai Utara Ipda Warsono yang terjun langsung memimpin kegiatan berharap seluruh masyarakat untuk disiplin penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah terlebih di pusat keramaian seperti Pasar Sungai Utara.

Warga pada kesempatan itu, menerapkan social distancing atau membatasi interaksi sosial, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penularan virus Corona.

"Yang tidak menggunakan masker kami memberikan pemahaman untuk gunakan masker dan disuruh kembali untuk gunakan masker," ungkapnya tegas. Pihaknya juga menerjunkan Kanit Binmas Aipda Fery didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Jayen.




"Jadi anggota kami terjun membawa pengeras suara agar warga tertib menerapkan protap pencegahan Covid-19 di pusat keramaian," kata Warsono

Sementara itu, Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi menyambut baik kegiatan tangkal Covid-19 yang dipusatkan pada pusat keramaian gabungan tim gugus tugas.

"Berhasilnya kegiatan tangkal Covid-19 ini perlu dukung dan kesadaran semua masyarakat agar sama - sama menerapkan disiplin prosedur kesehatan untuk kesiapan New Normal," singkatnya. 

Adapun tim gugus tugas percepatan penanganan virus Corona HSU terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Satuan Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan termasuk Pramuka dan Tagana dari Dinas Sosial HSU.

Hal serupa juga dilaksanakan di Pasar Babirik Kecamatan Babirik di bawah kendali Iptu Danu Surah. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment