Notification

×

Iklan

Iklan

Mantap ! Bupati HSU H Abdul Wahid HK Bersyukur Daerahnya Kembali Raih WTP untuk Kelima Kali

Tuesday, June 16, 2020 | 16 June WIB Last Updated 2020-06-16T08:19:55Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari dalam penyerahan penghargaan WTP untuk ke Lima kali oleh HSU.


- Kepala BPK RI Perwakilan Wilayah Kalsel Tornanda Syaifullah Beri Apresiasi Khusus kepada Kabupaten HSU


AMUNTAI- IPN - Kabar gembira kembali terdengar dimana Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPK RI Provinsi Kalimantan Tornanda Syaifullah saat Video Teleconference, Selasa (16/6/2020) sore ini, dengan seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Opini WTP adalah merupakan suatu apresiasi dari BPK kepada Instansi Pemerintahan dalam melaporkan hasil keuangan secara administratif sesuai dengan Standar Akuntasi Pemerintahan (SAP).

Penghargaaan Opini WTP yang didapat Pemerintah Kabupaten HSU menjadi WTP yang kelima secara berturut - turut.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengungkapkan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat membantu, dimana Kabupaten HSU kembali mendapatkan Opini WTP yang kelima.

"Ini membuktikan Pemerintah Daerah (HSU) telah melakukan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah secara akuntabel dan bisa dipertanggung jawabkan baik secara hukum maupun secara penggunaannya" ucap Wahid.

Dijelaskan dia, menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah beserta jajarannya telah melakukan laporan keuangan sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku dengan pengawasan dari DPRD Kabupaten HSU.

"Sehingga menjadi dasar langkah lanjut kedepan terhadap kegiatan yang akan berkaitan dengan pelaksanaan dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah HSU" ujar Wahid.

Ia juga berharap, tata kelola keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten HSU setiap tahunnya semakin membaik, sehingga menunjukkan akuntabilitas, dan masyarakat bisa mendapatkan kepastian bahwa dana APBD Kabupaten HSU bisa dipertanggung jawabkan baik secara fisik atau secara operasional.

Selain itu Kepala BPK RI Provinsi Kalsel Tornanda Syaifullah  juga memberikan apresiasi kepada Kabupaten HSU dimana Kabupaten HSU setiap tahunnya dalam tata kelola keuangan terus meningkat dan tindak lanjut Pemerintah Daerah setiap rekemondasi dari BPK diselesaikan dengan baik

"Saya lihat tindak lanjut di Amuntai (HSU) sangat bagus, dipertahankan kalau bisa ditingkatkan kembali" pungkas Tornanda.

Disamping itu Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara Almien Ashar Safari sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten HSU atas kembalinya mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian kelima kalinya secara berturut - turut.

"Alhamdulillah selamat dan sukses Pemerintah Daerah Hulu Sungai Utara atas penghargaan yang diterima semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan kembali di tahun tahun berikutnya" ucap Almien.

Almien juga memberikan apresiasi kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) HSU yang telah memberikan pelaksanaan nya secara baik sehingga mendapatkan predikat WTP kembali.

Terakhir Almien mengucapkan terimakasih ke seluruh anggota DPRD HSU atas kerjanya untuk memberikan predikat WTP kembali yang kelima kalinya  di Kabupaten Hulu Sungai Utara. (*)



Sumber: Diskominfo HSU untuk Info Publik News
Editor: Del



×
Berita Terbaru Update