Notification

×

Iklan

Iklan

Wakapolres HSU Kompol Alfian SIK, Pimpin Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Thursday, November 10, 2022 | 10 November WIB Last Updated 2022-11-10T12:21:28Z


Momen Wakapolres HSU pimpin upacara HPN 2022


AMUNTAI -IPN- Mengenang jasa para Pahlawan Bangsa, sebagai wujud kesetiaan terhadap Bangsa dan Negara serta Cinta Tanah Air Indonesia, Polres HSU melaksanakan Upacara Bendera Peringatan hari Pahlawan yang ke-77 tahun 2022,

 

Seizin Kapolres HSU Moch Isharyadi F., S.IK pelaksanaan Upacara berlangsung di lapapangan Apel Polres HSU pada hari Kamis tanggal 10 November 2022 pukul 08.00 Wita, dengan tema “Pahlawanku Teladanku” dipimpin Wakapolres HSU Kompol Alfian Tri Permadi., S.IK.,M.H. (selaku Irup) diikuti para Kabag, para Kabag, Kasat, Perwira, Brigadir dan PNS Polri Polres HSU 

Adapun urut-urutan Upacara “Penghormatan umum kepada Irup dipimpin oleh Komandan Upacara, kemudian laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara, dilanjutkan Pengibaran bendera Merah Putih, diiringi lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”.

Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 dilanjutkan Pembacaan pesan-pesan Pahlawan,  Amanat Pembina Upacara, Pembacaan doa, Laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara, kemudian ditutup dengan penghormatan pasukan kepada Pembina Upacara. 


Wakapolres selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Mentri Sosial RI pada intinya, rasa syukur kita panjatkan pada Tuhan YME yang telah memberi limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita masih diberikan kesempatan melaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan yang ke-77 Tahun 2022.






Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara merdeka.

Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita.

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid-19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. 


Untuk itu kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.


Mengelola sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi, memang tidak mudah tapi bersama pasti bisa.


Karena para Pahlawan kita telah memberikan teladan. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikut, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman, Pelaksanaan Upacara berjalan aman tertib dan lancar.


Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Penulis: Briptu Tri

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update