Ribuan Goweser Borneo Partispasi di Event Jelajah Bumi Negara Dipa Kota Amuntai - INFO PUBLIK NEWS

Sunday, July 17, 2022

Ribuan Goweser Borneo Partispasi di Event Jelajah Bumi Negara Dipa Kota Amuntai


Rute rawa basah 

AMUNTAI -IPN- Ribuan Goweser atau penghobi sepeda berkumpul di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara. Mereka datang dari berbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur.

Mereka hadir untuk memeriahkan event gowes 'Jelajah Bumi Negara Dipa'. Event ini digelar memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSU ke-70, HUT Bhayangkara ke-76, dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, dan berlangsung di kawasan Car Free Day Kota Amuntai Jalan Kahuripan Minggu (17/7) kemarin.

Meskipun cuaca mendung, gak membendung semangat 1.500 perseta. Kegiatan ini dibuka Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, yang diwakili Mewakili Plt Bupati Hulu Sungai Utara, Asisten I Pemerintahan dan Kesra H. Amberani MH.

"Terimakasih atas antusiasnya para peserta goweser yang ikut meramaikan kegiatan Jelajah Bumi Negara Dipa ini," sampainya.

Amberani pada kesempatan tersebut, juga berharap, acara ini sukses, dan pada goweser baik itu dari Kalsel serta dari luar kalsel seperti Kaltim dan Kalteng, untuk menikmati alam Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang daerahnya 80 persen lebih adalah rawa.

Amberani juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi dari komunitas-komunitas sepeda agar nantinya memberi makna yang positif bagi semua termasuk membiasakan budaya sepeda pada warga.


Ini sejumlah foto kegiatan gowes Jelajah Bumi Negara Dipa di Kota Amuntai:









"Pada seluruh goweser untuk tetap berlalu lintas dengan sopan, tidak melanggar aturan lalu lintas dan tetap harus berhati -hati agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," sampainya.

Selain itu, Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Moch Isharyadi Fitriawan SIK, mengimbau pada seluruh peserta untuk mengutamakan keselamatan, agar peserta kembali dengan keadaan selamat.

Terpisah, Ketua Pelaksanaan Kegiatan Event Jelajah Bumi Negara Dipa, menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang ikut mensukseskan event besar ini.

"Sponsor dan rekan panitia dan peserta kami ucapkan banyak terima kasih. Mari terus kampanyekan semangat bersepeda agar hidup sehat dan lingkungan sehat," singkatnya.

Selain asisten I bidang pemerintahan dan kesra, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari SIK, Kepala Kejaksaan HSU Agustiawan Umar SH, Ketua Koni HSU H Barkati, dan juga peserta Gowes se HSU, Kalsel, Kaltim dan Kalteng.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mad

Uploder: Tim



Comments


EmoticonEmoticon