Momen Harjad, Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel MoU SPIP dengan Pemda HSU di Mes Negara Dipa - INFO PUBLIK NEWS

Thursday, May 12, 2022

Momen Harjad, Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel MoU SPIP dengan Pemda HSU di Mes Negara Dipa


Mome MoU bersama

AMUNTAI -IPN- Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan penandatanganan komitmen bersama implementasi penerapan manajemen risiko dan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) terintegrasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)


Pemandangan komitmen tersebut dilakukan oleh Pelaksanaan Tugas (Plt)Bupati HSU Husairi Abdi diikuti seluruh pimpinan SKPD Pemkab HSU bersama Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel, Rudy M Harahap di Mess Negara Dipa. Kamis (12/5/2022) siang. 


Pemandangan komitmen ini, dalam rangka pembenahan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan akuntabel, serta pengawalan pencapaian visi, misi, dan tujuan strategis Pemerintah Kabupaten HSU


"Melalui moment hari jadi Kabupaten HSU ke 70, mudah-mudahan menjadimentum kebangkitan bagi HSU menjadi lebih baik lagi, oleh karena itu Pada kesempatan kali ini kami BPKB mengajak kepada seluruh pihak di Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara menandatangani komitmen bersama untuk mengimplementasikan SPIP terintegrasi dan berupaya meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, Semoga acara ini dapat terlaksana dengan baik" Kata Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel Rudy M Harahap dalam arahannya. 






Menurut Rudy komitmen ini dilakukan tidak semata-mata untuk meningkatkan laporan keuangan menjadi lebih baik dan meraih opini WTP, namun juga untuk mengimplementasikan penerapan manajemen risiko dalam birokrasi sehingga terhindar dari kecurangan dan  korupsi


Sementara itu, Plt Bupati HSU Husairi Abdi menyambut baik langkah ini untuk menciptakan birokrasi yang baik, bersih dan bertanggung jawab. 


Husairi meminta kepada seluruh pimpinan SKPD untuk serius dan memahami tentang SPIP. 


"Jadi sudah dijelaskan tadi oleh BPKP, jadi isinya itu (tentang SPIP dan penerapan manajemen risiko) harus lebih didalami supaya lebih baik lagi kedepannya" Tukas Husairi. 


Hadir dalam acara ini, Plt Bupati HSU Husairi Abdi, Sekertaris Daerah H M Taufik, Ketua DPRD HSU Almien Ansar Safari, serta seluruh pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab HSU.


Sumber: Diskominfosandihsu untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Comments