Bersinergi Dalam Usaha Percepatan Vaksinasi - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, March 23, 2022

Bersinergi Dalam Usaha Percepatan Vaksinasi


Sinergitas


AMUNTAI-IPN-, Menindaklanjuti program vaksinasi yang ada di wilayah Kabupaten HSU Kalimantan Selatan, anggota jajaran Kodim 1001/HSU-BLG bersama anggota dari Kepolisian wilayah Kab. HSU bersinergi dalam usaha meningkatkan percepatan vaksinasi dengan mengikuti setiap kegiatan pendampingan vaksinasi yang ada dibeberapa daerah.


Kali ini kegiatan vaksinasi di adakan di wilayah binaan dari Koramil 1001-11/Danau Panggang. Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai unsur pendamping para Babinsa dan petugas vaksin dari puskesmas setempat, Rabu(23/03/2022).


Kodim 1001/HSU-BLG melalui para anggota Babinsa di tiap-tiap wilayah dengan setia mendampingi para warganya dalam mengikuti kegiatan vaksinasi, semua ini semata-mata bukan karena perintah, melaikan juga sebagai wujud dari kepedulian kepada warga masyarakat. Semua itu salah satu dari sebagian tugas setiap anggota TNI yang sudah berada di kewilayahan, demi menjaga dan melindungi warga masyarakat daerah binaannya dari bahaya yang terjadi pada masa pandemi sekarang ini.


Dengan antusias yang tinggi warga masyarakat banyak yang hadir dan mengikuti kegiatan vaksinasi, tanpa mengabaikan protokol kesehatan kegiatan vaksinasi ini digelar. Para Babinsa selain mendampingi mereka juga memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun mereka sudah di vaksin, mereka tetap harus mendisiplinkan diri agar tetap menjaga kebersihan dan tidak meninggalkan protokol kesehatan. Sehingga dengan usaha itu masyarakat dapat mendapatkan kekebalan tubuh yang lebih baik, dan mencegah penyebaran virus covid-19 yang sekarang lagi marak di Indonesia.


Letkol Inf Aldin Hadi selaku Dandim 1001/HSU-BLG secara tidak langsung juga pernah menyampaikan, "Saya akan tetap memerintahkan para anggota dari koramil koramil disetiap wilayah, agar mereka selalu mendampingi warga masyarakat di  wilayah binaan masing-masing dalam setiap pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Dan sampaikan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19" ujar Dandim 1001/HSU-BLG.


TNI POLRI di wilayah Kab. HSU terus bersinergi membantu dalam kegiatan vaksinasi hari ini hingga selesai, demi kebaikan bersama dan membatu percepatan vaksinasi di setiap wilayah. Hingga kegiatan ini selesai di gelar terhitung 272 orang yang dapat tervaksin di wilayah binaan dari Koramil 1001-11/Danau Panggang, baik yang berada di Kantor Desa Bitin, Desa sungai panangah maupun yang digelar di PKM Sapala Ds. Sapala.


Sumber: Pendim 1001 HSU/BLG

Uploder: Tim

Comments