Satuan Polairud Polres HSU Kawal Vaksin Anak dan Umum di SD Pal Batu-Sapala Kecamatan Paminggir - INFO PUBLIK NEWS

Monday, January 24, 2022

Satuan Polairud Polres HSU Kawal Vaksin Anak dan Umum di SD Pal Batu-Sapala Kecamatan Paminggir


Sinergitas Polres HSU-Kodim HSU dan Pemkab HSU, mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Paminggir.

AMUNTAI -IPN- Sinergitas TNI-Polri dan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi sangat optimal di lapangan. Buktinya Senin (24/1/2022) siang tadi, Satuan Polisi Air dan Udara Polres HSU mengawal dan memantau pelaksanaan vaksinasi anak di SD Negeri Pal Batu dan SDN Sapala Kecamatan Paminggir.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasat Polairud AKP Ashari pada media ini, mengatakan sebagai bentuk dukungan dan sinergitas, melakukan pengawalan dan pemantauan pemberian vaksinasi jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer Covid - 19 Dosis 1 dan Dosis 3 atau Booster.

Di samping pemberian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. "Jadi ada anak-anak untuk dosis pertama. Dan juga lansia dan remaja serta masyarakat umum untuk dosis dua dan tiga," kata AKP Ashari.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini masih lanjut perwira tiga balok ini, merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di seluruh  Indonesia pada umumnya dan khususnya wilayah di HSU.






"Kami mengajak warga setelah dilakukan vaksinasi diharapkan penerima vaksin agar istirahat kurang lebih 3 hari untuk memperlancar tubuh memproduksi antibodi terhadap vaksin ( virus yang sudah dilemahkan ). Sehingga apabila terpapar virus  dari luar, tubuh sudah siap menerima," imbaunya.

Diakui AKP Ashari, bahwa pihak juga melaksanakan sosialisasi ulang pada masyarakat, terkait vaksin Covid-19 Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca yang telah aman dan halal menurut MUI RI.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Del

Uploder: Tim


Comments