Notification

×

Iklan

Iklan

Momen HUT Bhayangkara Ke-75, Personil Polres HSU Terima Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purnabakti

Thursday, July 01, 2021 | 01 July WIB Last Updated 2021-07-01T14:04:59Z


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK saat memberikan ucapan pada AKP Alam Saktiswara yang memasuki masa purna tugas



AMUNTAI -IPN- Pada peringatan Hari Uang  Tahun Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, sebanyak 23 personil Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menerima kenaikan pangkat setingkat dan Wisuda  Purnabakti 3 Orang


Kenaikan pangkat periode 1 Juli 2021  dilakukan pada upacara Korp Raport kenaikan pangkat dan Wisuda Purnabakti di gelar sesuai protokol kesehatan di halaman Mapolres HSU dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H


Hadir dalam kegiatan upacara Korp Raport dan Wisuda Purnabakti terdiri dari Wakapolres, para Pju , Kapolsek, perwakilan personil dan ASN Polres HSU.


Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan, mengucapkan selamat kepada anggota Polres HSU yang telah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.


"Semoga dengan kenaikan pangkat yang diterima, bisa menambah kebahagian bagi keluarga," ujarnya.


Kapolres Afri menegaskan, kenaikan pangkat bukan hanya salah satu program pembinaan karir bagi personel Polri yang dilaksanakan secara objektif saja akan tetapi, berdasarkan ketentuan-ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan penilaian aspek kepribadian, kemampuan, prestasi, kinerja, pendidikan dan masa dinas.





"Anggota Polri yang berprestasi akan diberikan reward sedangkan terhadap yang melanggar disiplin, kode etik, maupun pidana umum akan diberikan punishment sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan," jelasnya.


Dalam kesempatan yang berbahagia ini juga saya selaku Kapolres HSU beserta segenap Personel Polres HSU menyampaikan  penghargaan setinggi tingginya kepada peserta Wisuda Purnabakti pelepasan personel Polres HSU Polda Kalsel. 


"Terima kasih kepada Purnawirawan AKP. Alam Saktiswara, Ipda M. Hatta dan Aiptu I. Ketut Susila Darma," tuturnya.


Saya berterima  kasih mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para Wisuda Purnabakti yang dapat menyelesaikan tugas pengabdian di Polres HSU sampai akhir pengabdian.


"Semoga Allah SWT, Tuhan YME senantiasa memberikan  perlindungan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Negara, Bangsa dan masyarakat," tutupnya.


Sementara Purnawirawan AKP Alam Saktiswara akrab dipanggil Kae Ucu  yang mengemban jabatan akhir Kasubag Humas Polres HSU  mengutarakan bahwa dengan upacara Wisuda Purnabakti ini  bukan sekedar tradisi yang sering dilaksanakan Polres HSU, tapi kali ini bertepatan HUT Bhayangkara ke - 75  merupakan moment penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi saya , "tutur Alam Saktiswara"


'ini bentuk penghargaan Pimpinan dan Kesatuan bagi kami yang purna tugas"


Lebih lanjut Purnawiraan AKP Alam Saktiswara menuturkan bahwa Upacara pelepasan  Purnawirawan ini  bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara personil Polri yang masih aktif dengan purnawirawan


Tentunya jalinan silaturahmi komunikasi Insya Allah tetap terhubung baik dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif, karena merupakan keluarga besar Pollri yang sama - sama kita harapkan bisa menjaga nama baik Polri ditengah, masyarakat, pungkas Purnawirawan AKP Alam Saktiswara.



Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder; Tim



×
Berita Terbaru Update