Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Wahid Harap Peserta Tingkatkan Nilai Sasirangan

Monday, July 05, 2021 | 05 July WIB Last Updated 2021-07-10T08:19:39Z


Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah saat membuka kegiatan pelatihan desain sasirangan dan teknik pewarnaan



  • Disperindagkop-UKM-Dekranasda Latih Warga Warnai Sasirangan berbahan Kimia



AMUNTAI - Memperkuat industri dan usaha kecil menengah Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) bersama dengan Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar pelatihan teknik pembuatan kain sasirangan dengan pewarna kimia.


Kegiatan ini berlangsung sejak 2-7 Juni 2021 mendatang instruktur Rusliana dan Milawati dari Kota Banjarmasin. Peserta ada 20 orang peserta. Pelatihan dipusatkan di Showroom Dekranasda Desa Tapus Kecamatan Amuntai Tengah.


Ketua Dekranasda HSU Hj Rasyidah Wahid menyambut positif kegiatan pelatihan ini kembali. Anisah berharap para peserta dapat meningkatkan citra sasirangan di level nasional maupun internasional.


"Gunakan kesempatan yang luar biasa ini dengan sebaik-baiknya," pesan istri Bupati HSU H Abdul Wahid HK ini.


Sementara itu, Kabid Perindustrian Diskoperindag-UKM Yani mengatakan 

pelatihan teknik desain, motif dan pewarnaan sasirangan bertujuan memberikan wawasan keterampilan serta pengalaman pada pelaku industri kecil menengah (IKM) khususnya anak anak muda di HSU.


"Sasaran anak muda, karena mereka masih energik dan semangatnya tinggi, mudah mudahan pula sasaran kita kali ini akan menjadikan kita nantinya HSU yang MANTAP (Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, dan Produktif) pada sisi Produktif itulah yang kita coba keluarkan produksi sasirangan" sampainya.


Sementara itu, Rusliana menyampaikan bahwa pemerintah daerah bisa membantu pemasaran melalui adanya pameran yang biasanya diadakan oleh pemerintah setiap tahunnya.


"Untuk perbedaan pada pewarna alami dan kimia, seperti perbedaan pada proses pembuatan, kecerahan, dan ketahanan warna," jawabnya.


Sumber: Diskominfo HSU dan Info Publik News

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update